Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 7 Rekomendasi Wisata Lamongan yang Hits dan Asri

Wisata Lamongan wajib kamu kunjungi karena pasti akan bikin kamu betah untuk lama-lama di sini. Simak daftar lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 26 Desember 2022  |  17:30 WIB
Simak 7 Rekomendasi Wisata Lamongan yang Hits dan Asri
Wisata Lamongan Pohon Trinil - Instagram
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Lamongan merupakan salah satu kota yang memiliki garis pantai yang ada di provinsi Jawa Timur. Memiliki daerah pesisir membuat tempat ini memiliki hawa yang panas namun tentunya memiliki beberapa destinasi wisata Lamongan yang bisa kamu kunjungi. 

Jika kamu ingin liburan ke Lamongan, jangan khawatir dengan keindahannya. Kabupaten ini menawarkan beberapa macam wisata pilihan untuk kamu kunjungi. Selama ini Lamongan jarang terdengar wisatanya, namun ternyata kabupaten ini juga memiliki tempat wisata yang bernuana alam, pantai, religi, sejarah hingga kuliner. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Lamongan yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

Sukodadi Carnival 

Tempat ini menghadirkan wahana permainan seru yang memadukan konsep modern dan tradisional dalam satu tempat, dijamin kamu tidak akan pernah bosan untuk mengunjunginya. Jika kamu belum puas untuk mencoba wahana permainannya, kamu akan dimanjakan dengan penampilan budaya dan sirkus yang berhasil memeriahkan acara liburan kamu. 

Wisata Pohon Trinil 

Di tempat ini, pengunjung bisa menyaksikan pohon berukuran besar dengan bentuk yang unik dibandingkan dengan jenis pohon lainnya. Kamu akan dibuat kagum sejak pertama kali melihatnya secara langsung. Pohon ini pertama kali ditemukan warga pada tahun 2017, sejak saat itu Kawasan tersebut berubah menjadi destinasi wisata populer di Lamongan. 

Goa Maharani 

Lamongan memiliki jenis tanah yang kering dengan kandungan kapur yang tinggi. Tentunya jenis tanah pada daerah tersebut sering menciptakan goa Ketika terkena air, hal tersebut merupakan proses alam. 

Goa ini dipercaya sebagai tempat penyebaran Islam pada waktu itu. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat singgah dan berkumpul para wali songo. Ketika menyebarkan Islam, ruangan ini juga menjadi tempat ritual menjalankan ibadah. 

Pemandian Air Panas Brumbung

Pemandian air panas ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang ingin relaksasi tubuh. Kamu bisa mengunjungi pemandian ini bersama keluarga atau kerabat kamu. Pemandian air panas ini tidak terlepas dari kisah Sunan Drajat. 

Alun-Alun Kota Lamongan 

Alun-alun ini menjadi ikon yang terdapat di pusat kota yang menyediakan berbagai permainan dan wisata kuliner di sekelilingnya. Setiap hari libur, tempat ini juga penuh oleh para pengunjung. 

Pantai Kodok 

Jika kebanyakan pantai memiliki pasir yang putih, namun pantai ini cukup berbeda. Pantai kodok didominasi oleh tebing dan batu. Gabungan tebing dan bebatuan terlihat seperti kodok. Karena hal itulah pantai ini disebut dengan pantai kodok. Pantai ini memiliki pemandangan yang asri dan tenang. 

Gunung Ratu 

Gunung Ratu ini memiliki cerita yang sudah diceritakan secara turun temurun ke generasi muda. Gunung ini dipercaya sebagai tempat lahirnya Gajah Mada. Selain itu, tempat ini juga pernah dijadikan sebagai tempat pengasingan Dewi Andong Sari. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Lamongan yang wajib kamu kunjungi karena memiliki pemandangan yang asri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Pariwisata destinasi wisata wisata alam Destinasi Pariwisata Indonesia lamongan
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top