Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Daftar 7 Rekomendasi Wisata Batam Dengan Pemandangan Eksotis

Wisata Batam ini memiliki pemandangan yang eksotis, termasuk pantainya. Simak detail lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 26 Desember 2022  |  14:28 WIB
Daftar 7 Rekomendasi Wisata Batam Dengan Pemandangan Eksotis
Ilustrasi Wisata di Batam - Kemenparekraf
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Ada beberapa tempat wisata Batam yang layak untuk kamu kunjungi ketika liburan ke sana. Di Kota Batam ada wisata pantai yang indah, wisata kuliner, tempat perbelanjaan, hingga tempat wisata religi. Suasana malam Kota Batam juga bisa kamu nikmati dengan mengunjungi beberapa tempat wisata malam di Batam. 

Batam merupakan kepulauan yang memiliki keindahan alam luar biasa dan bisa dinikmati wisatawan atau penduduk lokal. Kamu juga bisa menikmati seafood yang segar dan dimasak dengan rasa khas Melayu. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Batam yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

Jembatan Barelang

Jembatan ini merupakan jembatan yang menghubungkan pusat kota Batam dengan pulau-pulau sekitar. Barelang sendiri adalah singkatan dari Batam-Rempang-Galang. Ada 6 jembatan yang menghubungkan kota Batam dengan Pulau Rempang dan Pulau Galang.

Jembatan 1 Barelang adalah jembatan yang palin unik dan banyak  dikunjungi oleh para wisatawan untuk sekedar berfoto dengan ikon kota Batam. Pemandangan laut yang indah membuat pengunjung suka untuk menikmati angin yang sejuk. 

Pulau Ranoh 

Pulau ini terletak di ujung kota Batam. Lokasi yang jauh dari perkotaan cocok untuk tempat menenangkan diri. Dari jembatan 6 barelang, kamu harus menyebrang menggunakan kapal kecil. 

Pemandangan yang menyegarkan mata dengan hamparan pasir putih dan jajaran pohon kelapa membuat suasana makin syahdu. Lokasi ini cocok untuk kamu dan keluarga libur sembari menenangkan diri. 

Kawasan Welcome to Batam 

Kawasan ini berada di pusat kota. Berada dekat dengan Masjid Agung kota Batam, pusat perbelanjaan dan Pelabuhan Batam Center. Jika kamu sedang berlibur ke Batam, dari bandara kamu bisa mengunjungi tempat ini sekedar berfoto dengan latar belakang tulisan “Welcome to Batam” 

Pantai Melur

Pantai Melur merupakan salah satu Kawasan wisata yang sangat terkenal di daerah Batam. Terkenal dengan keindahan alamnya. Pantai Melur ini memiliki garis pantai yang sangat indah. Di sepanjang pantainya sudah diisi dengan hamparan pasir putih yang bersih dan terlihat luas. 

Sea Forest Adventure 

Wahana permainan ini tidak seperti tempat wisata lain yang menyediakan ruang khusus untuk bermain air. Lokasinya terletak di pinggir pantai sehingga tidak perlu menambah air lagi. Wahana yang satu ini tergolong murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan wahana air lainnya. Kamu hanya perlu mengeluarkan budget sekitar Rp.35.000 untuk dewasa dan untuk anak-anak sekitar Rp.25.000. 

Pantai Marina Batam

Keindahan pantai dengan resort mewah  pinggir pantai bisa kamu nikmati di pantai ini. pantai ini berada di Sekupang Batam. Kamu juga bisa menikmati hidangan kuliner laut yang enak di sini. Suasana pasir pantai putih di Pantai Marina juga bisa jadi pilihan berlibur kamu dan keluarga. 

Bukit Tanjung Uma 

Lokasi wisata yang satu ini cocok untuk pasangan muda mudi. Nama tempat wisatanya  adalah Bukit Tanjung Uma. Masyarakat di sana banyak yang menyebut bukit cinta. Kamu juga bisa menikmati nuansa keindahan alam perbukitan. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Batam yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Pariwisata destinasi wisata Destinasi Pariwisata Indonesia wisata alam batam
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top