Pengunjung berdatangan ke Taman Margasatwa Ragunan saat masa arus balik Lebaran di Jakarta Selatan, Sabtu (22/5/2021)./
Travel

Spesial Natal, Ada Atraksi Gorila di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta

Newswire
Minggu, 25 Desember 2022 - 09:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan momen hari natal 2022, pengelola Taman Margasatwa Ragunan menghadirkan atraksi "Gorila Feeding Time".

Atraksi ini menampilkan petugas memberi makanan secara unik kepada primata gorila untuk menghibur pengunjung pada hari Natal 25 Desember ini.

"Kita buka atraksi khusus gorila yang pastinya  menghibur pengunjung," kata staf Pelayanan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang dikutip dari Antara.

Bambang menambahkan nantinya kandang gorila akan dihias semarak mungkin dengan ornamen khas Natal  didominasi warna merah putih. Nantinya, kalau gorila bisa melewati pertunjukan itu maka petugas akan memberi hadiah berupa buah-buahan.

Namun, atraksi memberi makan kepada gorila ini hanya boleh dilakukan petugas kebun binatang yang sudah berpengalaman atau profesional.

Adapun gorila yang dipertunjukkan sudah terbiasa dan terlatih di kandangnya, sehingga tidak akan merasa terganggu saat dilihat banyak orang.

Ditambahkan, pengunjung tidak diperkenankan berinteraksi dengan seluruh satwa di Taman Margasatwa Ragunan termasuk gorila sebagai antisipasi  mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

"Atraksi gorila akan ditampilkan pada Minggu (25/12) pukul 09.00 WIB berlokasi di Pusat Primata Schmutzer," tuturnya.

Bambang juga melarang masyarakat untuk melewati  pagar pembatas dan memberikan makan kepada satwa saat atraksi berlangsung demi kelancaran acara. Penjaga satwa mengawasi Gorila dataran rendah di Pusat Primata Schmutzer di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (3/2). Taman Margasatwa atau Kebun Binatang Ragunan menetapkan setiap hari Senin sebagai hari libur operasional agar bisa meningkatkan kesejahteraan satwa. 

"Karena makanan satwa sudah kami berikan, terkadang pengunjung kasih makan roti dan permen padahal bisa membuat satwa mengalami gangguan pencernaan," tuturnya.

Maka dari itu, pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan akan menegur para pengunjung yang tidak mengikuti peraturan berlaku untuk lebih bertanggung jawab dalam berperilaku di area kebun binatang.

Taman Margasatwa Ragunan terletak di Jakarta Selatan dan memiliki luas 147 hektare serta dihuni lebih dari 2.009 ekor satwa serta ditumbuhi lebih dari 20.000 pohon.

Dengan lahan yang tertata dan terbangun serta sebagian lagi masih dikembangkan menuju suatu kebun binatang yang modern sebagai identitas Kota Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro