“one-stop-solution” untuk berwisata di Bali
Travel

Platform DreamWell Tawarkan Konsep Wisata One Stop Solution di Bali

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 23 Desember 2022 - 16:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini, industri pariwisata dan ekonomi Bali mulai berangsur pulih yang ditunjukkan dengan tingkat kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun domestik, yang terus menunjukkan tren positif.

Berdasarkan data BPS Bali, tercatat tingkat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang langsung ke Provinsi Bali pada Oktober 2022 sebanyak 305.244 kunjungan atau naik 4,84 persen dibandingkan periode bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 291.162 kunjungan.

Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang pada Oktober 2022 tercatat sebesar 46,28 persen, atau naik 28,55 poin, dibanding TPK Oktober 2021 yang mencapai 17,73 persen (y-o-y). Sementara, TPK hotel non bintang sebesar 22,98 persen, naik 0,80 poin dibandingkan bulan September 2022.

Memanfaatkan momen kenaikan wisatawan di Bali, DreamWell platform “lifestyle experience” menawarkan “one-stop-solution” untuk berwisata di Bali, mulai dari penyediaan penginapan yang nyaman, makanan yang nikmat, pertunjukan budaya, aktivitas luar ruang, olahraga air, oleh-oleh khas, penyewaan transportasi, dan kebutuhan wisata lainnya.

Layanan tersebut dapat diakses selama 24/7 melalui telepon pintar, dan didukung dengan pembayaran non tunai, termasuk pembayaran digital berbasis QRIS & Non-tunai lainnya.

CEO DreamWell Andres Soriano mengatakan kami, PT Dream Wisata Indonesia (“DreamWell”) berfokus untuk memenuhi antusiasme para wisatawan untuk menikmati keindahan Indonesia.

"Layanan wisata yang ditawarkan DreamWell ini merupakan hasil kolaborasi dengan TX Travel sebagai induk jaringan pariwisata yang sudah berpengalaman sejak tahun 1991 serta memiliki lebih dari 200 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, dan Netzme sebagai exclusive partner platform penyedia jasa sistem pembayaran digital yang sudah memiliki jumlah pengguna terdaftar lebih dari 3.5 juta serta telah bekerjasama dengan berbagai institusi dan asosiasi di Indonesia untuk mendorong pertumbuhan penggunaan pembayaran digital dalam negeri," paparnya.

Dia menambahkan, kolaborasi DreamWell bertujuan untuk bersama-sama merangkul berbagai usaha di pulau Bali dari skala mikro hingga skala korporasi, sehingga DreamWell Indonesia membuka pintu kepada berbagai pihak untuk berkolaborasi dengan kami sebagai Participating Partners dengan menyediakan wadah promosi dan memperluas market awareness terhadap usaha-usaha seluruh Partners kepada masyarakat luas melalui media digital yang dapat diakses 24/7.

Sementara, CEO Netzme Vicky G Saputra mengatakan kolaborasi ini merupakan wujud komitmen kami dalam upaya memajukan pariwisata indonesia sekaligus UMKM lokal yang ada di Bali. 

Melalui kolaborasi ini, Netzme memberikan dukungan berupa sistem pembayaran digital kepada DreamWell seperti QRIS dan transfer Bank. Selain itu, pengguna DreamWell hanya dapat me-redeem points via aplikasi Netzme pay. 

“Kami berharap dari kolaborasi dengan mitra terpercaya kami melalui pemanfaatan ekosistem QRIS ini, dapat mendukung pemulihan pariwisata Indonesia lebih cepat lagi, sehingga dapat mengubah behaviour masyarakat menjadi semakin nyaman untuk berwisata sekaligus terbiasa bertransaksi dengan QRIS. Selain itu, kolaborasi yang kami lakukan dengan DreamWell juga untuk mendukung program dari Bank Indonesia untuk mendigitalisasi sistem pembayaran,” tutup Vicky.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro