Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 7 Rekomendasi Wisata Bukittinggi, Pemandangannya Indah

Beberapa wisata Bukittinggi ini banyak museum yang bisa kamu kunjungi dengan keluarga. Simak detail lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 23 Desember 2022  |  18:47 WIB
Ini 7 Rekomendasi Wisata Bukittinggi, Pemandangannya Indah
Wisata Bukittinggi - Kemenparekraf
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bukittinggi menyimpan banyak pesona alam dan panorama alam yang tersembunyi dan menakjubkan untuk kamu nikmati ketika berkunjung. banyak situs budaya yang memiliki nilai sejarah. Selain itu tempat-tempat alami, spot foto kekinian dan objek wisata Bukittinggi masih banyak yang belum diketahui oleh orang banyak. 

Kota ini merupakan kota wisata, maka tidak heran jika tempat wisata nya saling berdekatan. Tempat wisata di kota ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan liburan dengan keluarga kamu. Dengan khas kota yang sejuk, tentunya liburan bersama keluarga kamu semakin menyenangkan dan berkesan. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Bukittinggi yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Jam Gadang

Bangunan peninggalan era Hindia Belanda ini merupakan simbol dari kota Bukittinggi. Jam gadang ini didirikan atas perintah dari ratu Wilhelmina sebagai hadiah untuk controleur yaitu HR Rookmaaker. 

Monument ini berdiri di tengah Taman Sabai Nan Aluih. Menara Jam Gadang dinobatkan sebagai patokan titik nol Kota Bukittinggi. Keunikannya terletak pada bahan bangunan yang terbuat dari campuran batu kapur, putih telur, dan pasir.

2. Museum Rumah Bung Hatta

Museum ini menjadi incaran masyarakat di berbagai daerah karena diresmikan menjadi objek wisata. Kamu bebas menjelajahi museum yang luasnya 1000 m2 yang menampilkan kebudayaan seni, budaya Bukittinggi. 

3. Air Terjun Lembah Anai

Bukittinggi memiliki destinasi wisata air terjun yang sangat indah. Belum lagi pemandangan sekitarnya berupa pegunungan sehingga membuat wisata tersebut semakin sejuk dan alami, dijamin kamu bakal betah lama-lama di tempat ini. Tempat wisata ini cocok untuk membuat pikiran rileks sehingga setelah liburan kamu kembali bersemangat lagi.

4. Lembah Ngarai Sianok

Lembah ini Panjang dan berkelok-kelok dengan kedalaman 100 meter dan memiliki Panjang kurang lebih 15 kilometer dengan lebar 200 meter. Objek wisata ini masih terbilang alami, sangat cocok untuk kamu yang suka penjelajahan dengan jalan kaki. 

5. Lobang Jepang

Lobang Jepang merupakan salah satu peninggalan bangsa Jepang. Lorong ini menyimpan kenangan masa lalu Indonesia. Lorong dengan Panjang sekitar 1,47 kilometer ini terdapat 21 lorong kecil yang digunakan untuk menyimpan amunisi, ruang rapat dan bilik serdadu jepang. 

6. Museum Rumah Adat Baanjuang

Rumah adat ini melestarikan budaya Minangkabau. Terdapat berbagai macam budaya adat Minangkabau dan alat tradisional disini. Lokasi yang sangat strategis berada di pusat kota, maka kamu mudah untuk menemukan museum ini. 

7. Benteng Fort De Kock

Benteng ini dibangun pada tahun 1830 oleh Pemerintah Kolonial Hindia Belanda. Benteng yang dibangun di atas bukit ini bisa kamu nikmati untuk melihat pemandangan kota Bukittinggi. Selain sebagai tempat bersejarah, benteng ini sekarang digunakan sebagai kebun binatang. 


Itulah beberapa rekomendasi wisata Bukittinggi yang tidak boleh kamu lewatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata destinasi wisata wisata Destinasi Pariwisata Indonesia wisata alam
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top