Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Daftar 7 Rekomendasi Wisata Binjai yang Lagi Hits, Wajib Kesini

Tempat wisata Binjai ini wajib kamu kunjungi karena jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Medan. Simak daftar lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 23 Desember 2022  |  18:39 WIB
Daftar 7 Rekomendasi Wisata Binjai yang Lagi Hits, Wajib Kesini
Wisata Binjai - Pemprov Sumut
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Binjai memiliki julukan sebagai Smart City dan menjadi salah satu kota terdekat Medan. Wisata Binjai merupakan salah satu destinasi menarik untuk liburan karena memiliki banyak tempat wisata yang keren. Bagi pecinta wisata alam, Binjai menyimpan banyak keindahan yang bisa dinikmati seperti air terjun, sungai hingga bendungan. 

Untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai ke Binjai. Banyak tempat wisata di Binjai yang lagi hits saat ini mulai dari taman selfie Binjai dan Tugu Perjuangan Binjai. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Binjai yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Arung Jeram Sungai Bingei

Bermain di alam memang sangat menyenangkan seperti arung jeram atau rafting menyusuri aliran sungai Bingei di Binjai. Lokasinya sekitar 30 menit dari Kota Binjai dan kurang lebih 1 jam dari Kota Medan. Tempat rafting ini cocok untuk pemula hingga yang sudah berpengalaman. 

2. Taman Selfie Binjai

Konsep taman ini sangat unik karena berupa kafe berbentuk rumah pohon dengan taman menghasilkan berbagai spot unik untuk berselfie. Jadi, kamu bisa membuat banyak foto unik disini. Taman selfie Binjai ini juga sebuah kafe yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Kamu bisa mencoba kuliner unik seperti roti kreak dan mie terbang.

3. Pantai Florida

Tempat ini menawarkan pemandian alami yang unik dengan sebuah air terjun mini. Pantai Florida Binjai memiliki air yang masih sangat bersih dan jernih untuk pengunjung berenang dan bermain air. 

4. Kuil Shri Mariamman

Bangunan yang sudah berdiri sejak satu abad lamanya memiliki keindahan ornamen lukisan yang sangat artistik. Sebab, kamu bisa mengamati perpaduan dominasi warna hijau, merah dan biru Ketika mengunjungi kuil ini. 

Meskipun dimanfaatkan sebagai tempat wisata, kuil ini memiliki unsur kuno yang selalu dipertahankan hingga sekarang. kondisi bangunan yang sangat kokoh meskipun sudah berdiri sejak lama juga menjadi daya tarik tersendiri untuk mempelajari sejarah yang sudah dihadirkan sejak dulu.

5. Masjid Raya Binjai

Bagian dalam masjid ini belum pernah direnovasi, sepanjang sejarah hanya bagian luarnya saja yang direnovasi. Hal ini tentu menambah nilai historis dan daya tarik tersendiri. Jika kamu kesini, maka kamu akan mengagumi betapa awetnya masjid ini. 

6. Titik Nol Kota Binjai

Disebut titik nol karena menjadi titik penentuan jarak antara kota Binjai dengan kota lainnya. Tempat ini terkenal akan kemegahannya sehingga menarik perhatian siapapun untuk datang ke kota Binjai. Karena tugu ini merupakan titik nol, maka tempat ini sangat dekat dengan berbagai macam fasilitas yang ada.

7. Namu Sira-Sira

Tempat ini merupakan bendungan yang dijadikan sebagai sumber PLTA dan irigasi pertanian untuk sawah di sekitarnya. Selain itu, bendungan ini juga difungsikan sebagai salah satu objek wisata di Binjai. Aliran sungai yang bermuara pada bendungan tersebut bisa digunakan untuk bermain. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Binjai yang wajib kamu kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata destinasi wisata Destinasi Pariwisata Indonesia wisata alam binjai
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top