Swiss/Graduateland.com
Travel

Daftar Negara dengan Hari Libur Terbanyak dan Paling Sedikit

Arlina Laras
Kamis, 22 Desember 2022 - 20:20
Bagikan

Negara dengan libur paling sedikit

Sementara itu, ada 10 negara lainnya yang memiliki hari libur paling sedikit

1. Swiss

Jumlah hari libur nasional: 7-15

Selain Hari Kenaikan pada 26 Mei, Hari Nasional Swiss pada 1 Agustus, Hari Natal dan Tahun Baru, maka setiap bagian negara di Swiss menetapkan hari libur nasionalnya secara terpisah. Beberapa wilayah seperti Fribourg atau Lucerne menawarkan total ada 15 hari libur. Sementara Vaud atau Valais, hanya menawarkan 7 hari libur. Secara umum, hari libur umum hanya berkisar pada hari raya Kristen, tetapi dan beberapa festival milik beberapa negara bagian

2. Meksiko

Jumlah hari libur nasional: 8

Meski, Meksiko menawarkan hari libur resmi, hari libur sipil, dan perayaan, tetapi hanya yang pertama yang diakui secara resmi sebagai hari libur, seperti Hari Natal dan Tahun Baru, serta perayaan Meksiko seperti ulang tahun Benito Juárez pada 21 Maret dan Hari Revolusi pada 20 November.

3. Ekuador

Jumlah hari libur nasional: 8-9 tergantung kota

Hari libur umum Ekuador mungkin tidak banyak, selain Hari Natal, Paskah, dan Tahun Baru. Peringatan peristiwa nasional seperti Pertempuran Pichincha sekitar 24 Mei, Kemerdekaan Guayaquil pada 9 Oktober, dan Kemerdekaan Cuenca sekitar 3 November juga mereka maknai secara mendalam. 

4. Inggris Raya

Jumlah hari libur nasional: 8 untuk Inggris, Skotlandia dan Wales, 10 untuk Irlandia Utara

Inggris merayakan hari libur Kristen seperti Paskah dan Natal, Boxing Day (26 Desember), Hari Tahun Baru, dan 2 hari libur bank di bulan Mei, serta 1 hari libur di bulan Agustus. Jika libur Natal jatuh pada akhir pekan, maka libur nasional placeholder diadakan pada tanggal 27 dan/atau 28 Desember sesuai kebutuhan. 

Irlandia Utara juga merayakan Hari St. Patrick pada 17 Maret dan Pertempuran Boyne pada pertengahan Juli.

5. Kanada

Jumlah hari libur nasional: 8-12 tergantung provinsi

Hanya ada lima hari libur nasional di Kanada, yaitu Hari Tahun Baru, Jumat Agung, Hari Kanada (1 Juli), Hari Buruh dan Hari Natal. Setelah itu, setiap provinsi memiliki sejumlah hari libur, di mana Manitoba dan Quebec punya hari libur paling sedikit, dengan masing-masing tiga hari libur umum.

6. Brasil

Jumlah hari libur nasional: 9

Brasil mengamati banyak hari libur keagamaan dan etnis, tetapi hanya memiliki sembilan hari libur umum, seperti peringatan kematian Tiradentes pada 21 April, Hari Kemerdekaan pada 7 September, dan Hari Republik pada 15 November. Libur nasional juga dinyatakan ketika ada pemilihan umum setiap dua tahun.

7. Taiwan

Jumlah hari libur nasional: 9

Selain Hari Tahun Baru dan Tahun Baru Imlek, Taiwan memiliki sejumlah hari libur termasuk Hari Pendirian Republik Tiongkok (juga pada 1 Januari), Hari Peringatan Perdamaian (28 Februari), Festival Perahu Naga (3 Juni) dan Hari Nasional pada 10 Oktober.

8. Belgia

Jumlah hari libur nasional: 10

Belgia merayakan banyak hari istimewa, tetapi terbatas pada beberapa peringatan sepert, festival Kristen, Hari Buruh pada 1 Mei, Hari Nasional pada 21 Juni, dan Hari Gencatan Senjata pada 11 November.

9. Estonia

Jumlah hari libur nasional: 10

Estonia membatasi hari libur dengan menetapkan beberapa perayaan seperti festival besar Kristen, Hari Kemerdekaan pada 24 Februari, Hari Kemenangan pada 23 Juni, Pertengahan Musim Panas pada 24 Juni, dan Hari Pemulihan Kemerdekaan pada 20 Agustus.

10. Republik Irlandia

Jumlah hari libur nasional: 10

Irlandia memiliki hari libur, seperti perayaan Tahun Baru, Natal dan Senin Paskah. Ada juga beberapa hari tertentu yang dirayakan di negara ini saja, seperti hari St. Patrick pada 17 Maret (juga Hari Nasional Irlandia), Libur Juni (Senin pertama Juni), Libur Agustus (Senin pertama Agustus), dan Libur Oktober (Senin terakhir Oktober).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro