Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 10 Wisata Tasikmalaya yang Indah, Cocok Bersama Keluarga

Di Tasikmalaya terdapat sejumlah tempat wisata yang asik didatangi bersama keluarga. Ini rekomendasi wisata Tasikmalaya yang bisa menjadi referensi untuk Anda.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 22 Desember 2022  |  23:01 WIB
Simak 10 Wisata Tasikmalaya yang Indah, Cocok Bersama Keluarga
10 Wisata Tasikmalaya yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga / Dok. Wisata Karang Resik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tasikmalaya adalah salah satu wilayah di Jawa Barat. Jika Anda berangkat dari Bandung, maka Anda perlu menempuh jarak sekitar 106 km untuk sampai ke Tasikmalaya.

Akan tetapi, lelahnya perjalanan akan tergantikan dengan indahnya wisata Tasikmalaya.

Di Tasikmalaya terdapat wisata alam yang pemandangannya indah dan wajib dikunjungi saat berada di daerah ini. Adapun beberapa tempat wisata di Tasikmalaya yang menarik untuk didatangi, seperti berikut.

Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Lagi Hits

1. Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciawi

Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Tasikmalaya yaitu Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciawi. Tempat wisata di Ciawi Tasikmalaya ini menyediakan kolam air panas yang menyegarkan dan diketahui dapat mengobati penyakit kulit.

Selain kolam air panas, di tempat ini juga ada kolam air dingin. Dengan demikian, Anda dapat berendam di kolam yang disukai.

2. Gunung Galunggung

Wisata alam Tasikmalaya lainnya yaitu Gunung Galunggung. Tempat ini menyajikan pemandangan yang indah. Bagi Anda yang senang mengunjungi tempat yang asri, Gunung Galunggung bisa menjadi salah satu tempat yang Anda datangi.

3. Curug Cileutak

Curug Cileutak merupakan salah satu air terjun yang berada di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran. Curug ini memiliki tinggi sekitar 10-15 meter dengan lebar mencapai 20 meter. Pemandangan yang indah membuat wisata alam di Tasikmalaya ini banyak dikunjungi wisatawan.

4. Curug Gado Bangkoang

Pilihan tempat wisata Tasikmalaya lainnya yaitu Curug Gado Bangkoang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter.

Letak curug ini sebenarnya cukup tersembunyi. Akan tetapi, pemandangan yang indah dan udara segar membuat banyak orang penasaran untuk berkunjung ke tempat wisata ini.

5. Bukit Panyangrayan

Bukit Panyangrayan termasuk tempat wisata di Tasikmalaya terbaru karena baru dibuka tahun 2019. Meskipun tergolong baru, tempat wisata ini selalu ramai didatangi pengunjung.

Saat berada di tempat ini, Anda akan melihat pemandangan indah dan spot foto yang instagramable. Selain itu, Anda juga bisa camping atau berkemah untuk menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang indah.

6. Pantai Cipatujah

Jika Anda senang berkunjung ke pantai, maka Pantai Cipatujah bisa menjadi destinasi wisata pilihan ketika berada di Tasikmalaya. Meski bukan tempat wisata Tasikmalaya terbaru, pantai ini tetap menjadi salah satu tempat wisata favorit banyak orang. Saat berada di pantai ini, Anda bisa melihat hamparan pasir dan batuan karang yang indah.

7. Kampung Naga

Kampung Naga merupakan kampung yang masih berpegang teguh pada budaya dan adat istiadat yang terjaga dengan baik. Apabila Anda ingin mengetahui budaya dan tradisi yang ada di Tasikmalaya, maka Anda bisa berkunjung ke Kampung Naga.

8. Teejay Waterpark

Destinasi wisata Tasikmalaya lainnya yaitu Teejay Waterpark. Di tempat ini Anda bisa bisa menikmati wahana air yang seru dan menyenangkan. Teejay Waterpark sangat cocok dikunjungi bersama keluarga saat libur panjang.

9. Waterboom Maarif Garden

Tempat wisata lain yang dapat dikunjungi bersama keluarga saat berada di Tasikmalaya yaitu Waterboom Maarif Garden. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan berbagai wahana air yang seru. Tak hanya itu, disana juga ada saung yang dapat digunakan untuk beristirahat.

10. Taman Wisata Karang Resik

Wahana wisata Tasikmalaya lainnya yang dapat Anda datangi yaitu Taman Wisata Karang Resik. Di tempat ini, terdapat fasilitas seperti; taman bunga cantik, farmhouse, taman bermain air, istana tanaman hias, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tasikmalaya wisata Pariwisata destinasi wisata wisata alam Destinasi Pariwisata Indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top