9 Wisata Magetan, Bisa Menjadi Destinasi Liburan Keluarga - Dok. Kebun Refugia
Travel

Ini 9 Wisata Magetan, Bisa Menjadi Destinasi Liburan Keluarga

Nuraini
Kamis, 22 Desember 2022 - 22:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Magetan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur. Secara geografis, letak kabupaten ini ada di lereng Gunung Lawu. Oleh karena itu, banyak wisata Magetan yang bernuansa alam dengan pemandangan indah dan udara yang segar.

Saat berkunjung ke Jawa Timur, jangan lupa untuk berwisata ke Magetan. Berikut beberapa destinasi wisata pilihan di Magetan yang wajib dikunjungi.

Destinasi wisata di Magetan yang Lagi Hits

1. Telaga Sarangan

Pilihan tempat wisata di Magetan yang pertama yaitu Telaga Sarangan. Tempat wisata ini berada di lereng Gunung Lawu dan ada di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut (mdpl). udara di tempat ini sangat sejuk dan pemandangan alamnya sangat indah.

Di tempat ini Anda dapat menikmati keseruan dengan menyusuri danau menggunakan bebek-bebekan atau speedboat.

2. Parang Hill

Tempat wisata Magetan lainnya yaitu Parang Hill yang berada cukup dekat dari Kota Magetan. Tempat wisata ini memiliki fasilitas kolam renang dan area bermain anak yang menyenangkan. Selain itu, di tempat ini pengunjung bisa menikmati pemandangan sunrise yang menawan dan berswafoto di beberapa spot yang instagramable.

3. Tirto Gumarang

Tirto Gumarang juga menjadi salah satu destinasi wisata Magetan yang menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan lereng Gunung Lawu. Selain itu, Anda juga bisa bermain ATV atau fasilitas adventure lainnya.

Saat berkunjung ke tempat wisata ini, Anda dapat menikmati pemandangan hutan, kebun strawberry, dan beragam spot foto menarik lainnya. Anda juga bisa berkunjung ke air terjun Tirto Gumarang.

4. Lawu Green Forest

Tempat wisata alam lainnya yang ada di Magetan yaitu Lawu Green Forest. Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang asri serta udara sejuk. Saat berwisata di tempat ini, Anda juga dapat melakukan aktivitas seru seperti outbond, camping, dan lain sebagainya.

5. Taman Geni Langit

Wisata daerah Magetan lainnya yaitu Taman Geni Langit. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan indah dengan spot foto instagramable yang kekinian. Lokasinya berada di lereng Gunung Lawu sehingga udaranya juga sangat sejuk.

6. Mojosemi Forest Park

Dahulunya tempat wisata ini merupakan area berkemah. Akan tetapi, saat ini sudah diubah menjadi taman dinosaurus yang dilengkapi dengan beberapa permainan seru. Tak hanya itu, Mojosemi Forest Park juga memiliki pemandangan yang indah dengan udara sejuk. Tempat wisata ini sangat cocok didatangi bersama anak-anak.

7. Randugede Hidden Paradise

Salah satu tempat wisata Magetan terbaru yaitu Randugede Hidden Paradise. Tempat wisata ini tak hanya menawarkan pemandangan yang indah saja, akan tetapi terdapat sejumlah wahana seru lainnya. Adapun beberapa wahana di tempat wisata ini, antara lain; ATV, jeep adventure, menangkap kelinci, terapi ikan, dan lain sebagainya.

8. Magetan Park

Tempat wisata Magetan lainnya yang cocok didatangi bersama keluarga yaitu Magetan Park. Di tempat ada banyak wahana seru yang edukatif. Tentu saja, tempat ini bisa menjadi pilihan wisata yang dikunjungi saat libur panjang.

9. Kebun Refugia Magetan

Wisata di Magetan yang lagi hits lainnya yaitu Kebun Refugia Magetan. Daya tarik dari tempat wisata ini yaitu hamparan bunga yang beraneka ragam. Pemandangan ini yang membuat banyak orang merasa betah saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Nah, itulah sejumlah tempat wisata Magetan yang bisa Anda datangi bersama keluarga untuk mengisi libur panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro