Wisata Wonosalam/Instagram
Travel

Daftar 7 Rekomendasi Wisata Wonosalam yang Wajib Kamu Kunjungi

Hana Fathina
Kamis, 22 Desember 2022 - 15:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tempat wisata Wonosalam menjadi salah satu daya tarik utama Jombang yang tidak boleh kamu lewatkan. Berbagai macam aktivitas bisa kamu lakukan dengan keluarga atau dengan teman kamu. Ada beberapa tempat wisata di Wonosalam yang memiliki keseruan dengan wisata terkenal di Sumedang. 

Kecamatan Wonosalam terletak di Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur. Terdapat banyak wisata alam yang ada di wonosalam Jawa Timur ini yang bisa kamu kunjungi dengan keluarga tercinta. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata wonosalam yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Sanggar

Pemandangan alam yang bisa memanjakan mata kamu, bisa kamu dapatkan Ketika berkunjung ke Air Terjun Sanggar ini. Air terjun ini berlokasi di Dusun Sangar, Desa Jarak wonosalam. Perpaduan air yang masih segar dan juga udaranya yang sejuk membuat kamu semakin betah berada di sini.

2. Lembah Winden

Mengusung konsep alam yang masih asri,mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan udara yang masih sejuk membuat kamu akan semakin betah untuk berlama-lama di Lembah Winden ini. 

Di dalam lembah ini ada sebuah kafe yang menarik untuk kamu kunjungi. Kafe yang satu ini mengusung konsep outdoor, sehingga Ketika kamu makan dan minum bisa sambil menikmati suasana alam sekitar. 

3. Duran Duren

Salah satu wisata wonosalam ini akan memberikan sebuah pengalaman yang cukup unik untuk kamu, yaitu makan durian dengan pemandangan deretan cottage kayu yang disusun sangat rapi. 

Memakan buah durian dan disuguhkan pemandangan yang indah, bisa menambah kenikmatan yang kamu dapatkan. Selain itu, Duran Duren ini juga ada spot foto instagramable.

4. Bale Tani

Selain bisa bercocok tanam, kamu dan keluarga juga bisa bermain air di tempat ini. Tempat ini juga memiliki banyak spot cantik dan fasilitas outbond mini untuk pengunjung yang datang.

Selain itu, fasilitas aula berkumpul, tempat karaoke, hingga bale pijat juga bisa kamu nikmati disini. Sehingga cukup banyak sewa bus pariwisata terdekat yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi untuk gathering. 

5. Air Terjun Tretes

Air terjun ini memiliki tinggi mencapai 158 meter yang membuatnya masuk ke dalam jajaran air terjun tertinggi di Jawa Timur. Keindahannya juga sangat mempesona dengan aliran deras dan tebing batuan lebar tertutup rumput hijau. Namun, untuk menuju ke lokasi air terjun ini kamu harus berjalan kaki melewati jalan setapak di tengah hutan.

6. Kampoeng Djawi

Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan sawah dari rumah joglo yang memiliki suasana asri dan rindang. Selain itu ada juga tempat-tempat instagramable yang bisa kamu pilih di setiap sudut nya. 

7. Banyu Mili

Tempat ini memiliki berbagai macam spot foto yang sangat menarik dan tentu saja instagramable. Spot foto disini merupakan perpaduan dari pemandangan alam dan juga bangunan Hobbiton dan Chinatown, sehingga menghasilkan sebuah spot foto yang sangat cantik. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata wonosalam yang bisa kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro