Wisata Sidoarjo/ Kemendikbud
Travel

Simak 7 Tempat Wisata Sidoarjo yang Lagi Hits, Wajib Dikunjungi!

Hana Fathina
Kamis, 22 Desember 2022 - 15:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tempat wisata Sidoarjo akan memanjakan waktu liburan kamu dengan berbagai destinasi wisata yang menarik. Kamu bisa mengajak siapa saja kesini untuk liburan mulai dari teman hingga keluarga. Salah satu kabupaten di Jawa timur yang banyak destinasi untuk liburan adalah Sidoarjo. Meskipun wisatanya tidak sebanyak Malang dan Surabaya, bukan berarti kamu tidak akan menemukan spot yang menarik. 

Sidoarjo sempat viral karena kasus lumpur Lapindo yang menelan 19 desa. Terlepas dari itu, Sidoarjo memiliki hasil tambak yang unggul sehingga mendapat julukan kota Udang dan Bandeng. Selain kaya dari hasil bumi, Sidoarjo juga menyajikan budaya, sejarah, hingga tempat wisata yang hits. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Sidoarjo yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Wisata Alas Prambon

Objek wisata dengan pusat edukasi dari Sidoarjo yang satu ini cocok untuk kali berlibur dengan anak-anak. Banyak aktivitas yang menarik yang bisa kamu explore Ketika berwisata ke tempat ini. wahana dan fasilitas yang lengkap dari tempat ini akan membuat betah para pengunjung. 

2. Kampung Batik Jetis

Kamu bisa membeli oleh-oleh dengan mengunjungi Kampung Batik Jetis untuk buah tangan orang rumah. Harga batik yang disuguhkan di tempat ini juga cukup terjangkau. Kampung Batik Jetis beralamat di Lemah Putro, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

3. Delta Fishing

Objek wisata Sidoarjo yang satu ini menawarkan wahana permainan untuk memanjakan akhir pekan kamu dan anak-anak. Kamu bisa menikmati liburan di Sidoarjo dengan explore spot instagenic dari Delta Fishing. 

4. Museum Mpu Tantular

Museum ini merupakan salah satu museum terbesar di Jawa Timur. Di tempat ini banyak peninggalan sejarah. Mulai dari lukisan, arca, hingga koleksi batik dari berbagai daerah. Ada juga berbagai penemuan di masa lalu seperti sepeda kayu hingga motor uap.

5. Candi Pari

Berbeda dengan candi yang lain, candi Pari ini berdiri sendiri dan lokasinya berada di tengah lingkungan yang padat penduduk. Banyak pengunjung yang berselfie di tempat ini dengan latar candi atau sekedar duduk-duduk santai di area sekitarnya. 

6. Legok Asri Park

Tempat wisata ini menawarkan nuansa alam yang tenang dan asri. Banyak pohon-pohon besar yang membuat udara di taman ini sejuk dan nyaman. Di sini ada banyak wahana seru yang bisa kamu coba. Seperti wahana permainan outbound, wisata air, memancing hingga area mainan anak.

7. Pasar Kuliner kahuripan Nirwana

Di Sidoarjo ada pasar yang di mana kamu bisa berwisata kuliner. Banyak pengunjung yang suka nongkrong berlama-lama di tempat ini. Di sini kamu akan menjumpai aneka makanan khas dan kekinian yang tentunya enak tetapi harganya terjangkau. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Sidoarjo yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro