Wisata Probolinggo/Instagram
Travel

Daftar 7 Destinasi Wisata Probolinggo, Cocok Buat Pencinta Alam

Hana Fathina
Kamis, 22 Desember 2022 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Probolinggo adalah Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki sejuta panorama alam yang indah dan instagramable. Pada umumnya orang hanya mengenal wisata gunung Bromo saja padahal sangat banyak wisata Probolinggo keren tetapi tidak banyak orang yang mengetahuinya. 

Di Probolinggo banyak spot wisata yang instagramable mulai dari pantai, tempat bersejarah, air terjun hingga cagar budaya. Jika kamu ingin berlibur ke kota Probolinggo, kamu tidak perlu khawatir akan kekurangan destinasi wisata, karena di kota ini banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Probolinggo yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Madakaripura

Air terjun ini terletak di Sapih, Branggah, Probolinggo dengan tinggi sekitar 200 m dari puncak hingga dasarnya. Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di pulau Jawa, yang menghadirkan panorama indah di Kawasan lenteng Gunung Bromo. Air terjun ini terletak di Kawasan lembah yang dikelilingi dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi.

2. Gili Ketapang

Keindahan dari alam sekitar Gili Ketapang tidak perlu kamu ragukan lagi. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di tempat ini. kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling, melihat kehidupan bawah laut yang sangat mengagumkan. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi di sekitar Gili Ketapang yang menghadirkan pemandangan eksotis. 

3. Seruni Point

Saat pergi ke Seruni Point, kamu akan dihipnotis dengan pesona pemandangan yang sangat cantik dan sunset terbaiknya. Kamu bisa datang Ketika cuaca cerah sebelum matahari terbit untuk pengalaman yang lebih epic Ketika mengunjungi wisata Seruni Point. Jangan lupa menggunakan baju hangat karena udaranya bisa bikin badan kamu gemetar.

4. Pantai Tambak Sari

Alam terbaik dengan suasana damai khas pantai Tambak Sari sangat cocok untuk kamu menikmati hari libur yang menyenangkan. Pantai menjadi tempat rekreasi keluarga yang bisa kamu kunjungi dengan harga tiket masuk yang murah. 

5. Candi Lawang Kedaton

Candi yang terletak di kecamatan Tiris dibangun pada abad ke-14, pada masa kejayaan Majapahit dibawah pimpinan Raja Hayam Wuruk. Candi kedaton dipercaya dibangun atas permintaan Dewi rengganis, sebagai syarat untuk menerima lamaran sang Maharaja. Sang Dewi juga meminta sekeliling candi untuk ditanami berbagai bunga. 

6. Pantai Bentar

Tanda khas dari pantai ini adalah jembatan kayu yang memanjang dari bibir pantai menuju laut. Jembatan ini sangat cocok untuk berfoto dan berselfie bersama pasangan ataupun rombongan wisata. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset di pantai ini. 

7. Arung Jeram Sungai Pekalen

Olahraga arung jeram bisa meningkatkan detak jantung, kekuatan otot bahu dan perut. Namun, tidak semua orang boleh melakukan olahraga ini. jika kamu ingin mencoba olahraga arung jeram kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Probolinggo ini.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Probolinggo yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro