6 Wisata Pacitan Ini Cocok Untuk Mengisi Libur Panjang - Unsplash
Travel

Simak 6 Wisata Pacitan yang Cocok Untuk Mengisi Libur Panjang

Nuraini
Rabu, 21 Desember 2022 - 22:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pacitan menjadi salah satu kota dengan destinasi wisata yang mempesona. Pilihan tempat wisata Pacitan diantaranya ada goa, air terjun, dan pantai.

Bagi Anda yang bingung untuk menentukan tempat liburan maka bisa datang ke Kota Pacitan. 

Lalu, tempat wisata mana sajakah yang bisa dikunjungi saat berada di daerah Pacitan? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

6 Rekomendasi Wisata Pacitan Terbaru 

1. Pantai Klayar

Wisata di Pacitan pertama yang bisa dikunjungi yaitu ada Pantai Klayar. Pantai Klayar menjadi salah satu pantai populer yang ada di kota Pacitan. Bahkan pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

Pantai Klayar memiliki daya tarik tersendiri karena terdapat batu karang di sekitar pantai dengan bentuk yang unik. Pengunjung yang datang ke Pantai Klayar akan mendengar bunyi seperti seruling yang ditimbulkan dari batu karang yang terkena oleh ombak. 

2. Pantai Banyu Tibo

Tempat wisata Pacitan selanjutnya yaitu ada Pantai Banyu Tibo. Tempat wisata di Pacitan ini menjadi salah satu wisata pantai yang populer. Salah satu daya tarik membuat banyak pengunjung datang yaitu karena terdapat air terjun di pantai ini. 

Ada banyak spot foto menarik yang bisa dipilih oleh pengunjung yang datang. Pemandangan lautan lepas dan bebatuan membuat pantai ini juga terlihat sangat indah.

3. Goa Gong

Wisata Pacitan selain pantai yang bisa dikunjungi yaitu Goa Gong. Goa ini termasuk goa tercantik se-Asia Tenggara. Goa ini memiliki penerangan lampu yang berwarna-warni sehingga stalaktit yang ada di dalam Goa terlihat tampak lebih keren.

Goa Gong ini memiliki 7 ruang dan 4 sendang. Pengunjung bisa berjalan di dalam Goa yang panjangnya kurang lebih 300 meter ini. Nama dari Goa ini diambil dari bunyi yang dihasilkan oleh ornamen tertentu dari dalam goa.

4. Pantai Watu Karung

Destinasi wisata Pacitan selanjutnya yaitu ada pantai Watu Karung. Pantai yang terletak di Kecamatan Bandarjo ini merupakan salah satu pantai yang populer yang lokasinya tersembunyi. Meskipun harus menuju lokasi yang cukup tersembunyi, rasa lelah akan terbayarkan dengan pemandangan pantai dan karang air laut yang sangat memukau. 

Pantai ini juga memiliki pasir putih yang sangat lembut. Pengunjung yang gemar berselancar lebih memilih pantai ini karena memang memiliki ombak yang kuat

5. Goa Tabuhan

Tempat wisata di Pacitan yang wajib dikunjungi selanjutnya ada Goa Tabuhan. Salah satu keunikan yang dimiliki oleh goa ini yaitu terdapat batu unik yang akan menimbulkan bunyi seperti gamelan saat dipukul. 

Goa tersebut merupakan bekas petilasan dari Pangeran Diponegoro untuk bertapa. Fasilitas yang dimiliki oleh Goa Tabuhan ini terbilang lengkap yaitu ada fasilitas gazebo parkir kendaraan, kamar mandi, warung makan, penginapan, dan toko souvenir.

6. Sungai Maron

Wisata pacitan selanjutnya yaitu ada Sungai Maron. Sungai ini memiliki kedalaman sekitar 20 meter. Di sekitar sungai terdapat pepohonan yang membuat suasananya terasa sangat asri.  Wisatawan bisa menyusuri sungai ini menggunakan perahu. 

Itulah sejumlah tempat wisata Pacitan yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata tersebut sangat cocok didatangi saat libur panjang di akhir tahun seperti saat ini. 

Selain berkunjung ke enam tempat wisata yang sudah disebutkan, Anda juga dapat mencicipi kuliner khas Pacitan atau berbelanja oleh-oleh khas dari daerah tersebut. Aktivitas seru tersebut akan membuat liburan Anda semakin lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro