Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 8 Tempat Wisata Pangandaran, Pemandangannya Sangat Indah

Pangandaran menjadi salah satu tujuan wisata favorit banyak orang. Simak tempat wisata Pangandaran yang populer dan menarik untuk dikunjungi.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 21 Desember 2022  |  23:18 WIB
Ini 8 Tempat Wisata Pangandaran, Pemandangannya Sangat Indah
8 Pilihan Wisata Pangandaran, Pemandangannya Sangat Memukau / Pemprov Jawa Barat

Bisnis.com, JAKARTA - Pangandaran merupakan daerah yang terkenal dengan pantainya yang indah. Banyak tempat wisata Pangandaran yang terkenal.

Popularitas tempat wisata di daerah ini membuat banyak wisatawan berbondong-bondong datang saat libur panjang maupun akhir pekan.

Daftar Tempat Wisata di Pangandaran

Untuk Anda yang senang berwisata alam, nampaknya Pangandaran bisa menjadi tujuan wisata untuk menghabiskan waktu libur.

Berikut rekomendasi objek wisata Pangandaran yang bernuansa alam dengan pemandangan indah.

1. Green Canyon Pangandaran

Popularitas wisata Green Canyon Pangandaran sudah tidak diragukan lagi. Daya tarik dari tempat wisata ini yaitu pemandangan alam yang indah. Di tempat ini terdapat aliran air jernih dengan tebing tinggi dan pepohonan yang membuat suasana semakin indah.

2. Curug Luhur Pangandaran

Curug Luhur Pangandaran merupakan air terjun dengan ketinggian kurang lebih 70 meter. Air terjun ini termasuk tipe berundak sehingga terlihat sangat megah. Di sisi air terjun terdapat pepohonan dan bebatuan yang membuat pemandangan tempat ini semakin indah.

3. Wonder Hill Jojogan

Untuk Anda yang senang berwisata di dataran tinggi, Wonder Hill Jojogan bisa menjadi pilihan tempat wisata yang tepat. Di tempat ini tersedia taman cantik dengan pemandangan alam yang memukau. Banyak spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Anda juga dapat mencoba kegiatan body rafting yang tak terlupakan.

4. Green Santirah

Objek wisata Pangandaran berikutnya yaitu Green Santirah. Tempat ini biasanya digunakan untuk River Tubing untuk menyusuri Sungai Santirah sepanjang kurang lebih 1,5 km. Bagi Anda yang senang dengan olahraga air, Green Santirah bisa menjadi tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi saat berada di Pangandaran.

5. Pantai Karang Nini

Wisata pantai lainnya yang ada di Pangandaran yaitu Pantai Karang Nini. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki batu karang yang membuat pemandangan lautnya semakin indah.

Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir yang bersih dan air yang jernih. Akan tetapi, saat berada di pantai ini, Anda tidak berenang karena ombaknya cukup besar.

6. Pantai Batu Hiu

Wisata Pangandaran berikutnya yang menarik untuk dikunjungi yaitu Pantai Batu Hiu. Pantai ini berada di selatan Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Banyak yang menyebut pantai ini sebagai “Tanah Lot”-nya Provinsi Jawa Barat. Hal yang menarik dari pantai ini yaitu adanya goa lorong yang menyerupai mulut ikan hiu.

7. Pantai Madasari

Destinasi wisata Pangandaran berikutnya yang bisa dikunjungi yaitu Pantai Madasari. Tempat ini memiliki suasana alam yang nyaman dan tenang. Pantai Madasari sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari ketenangan karena tempatnya cukup sepi dan asri.

8. Pantai Karapyak

Wisata Pangandaran ini memiliki pasir putih dengan campuran butiran karang. Banyak pengunjung yang tertarik mencari kerang di sekitar pantai ini. Meskipun bukan tempat wisata Pangandaran terbaru, pantai ini sukses membuat pengunjung betah dan ingin kembali berlibur ke tempat ini.

Demikian penjelasan seputar wisata Pangandaran yang sangat beragam. Pilihan tempat wisata di atas bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang berencana berlibur ke Pangandaran. 

Keindahan alam Pangandaran masih sangat asri. Oleh karena itu, setiap wisatawan yang datang harus menjaga lingkungan di tempat wisata tersebut agar kondisi alamnya tetap lestari. Pastikan untuk tidak membuang sampah pada tempatnya dan tidak melakukan aktivitas yang bisa mengganggu kekayaan alam di Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata destinasi wisata wisata alam Destinasi Pariwisata Indonesia pangandaran
Editor : Mia Chitra Dinisari

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top