Objek wisata Dompu
Travel

Simak 7 Rekomendasi Wisata Dompu, Banyak Keindahan Alamnya

Hana Fathina
Rabu, 21 Desember 2022 - 13:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nusa Tenggara Barat memiliki banyak wisata alam yang tersebar luas di beberapa kabupatennya. Setiap kabupaten memang memiliki keunikan dan keindahannya tersendiri, salah satunya adalah wisata Dompu. 

Wilayah ini memiliki beragam pesona alam dan buatan yang wajib kamu kunjungi. Tempat wisata dompu tidak hanya indah dan menawan, namun juga memiliki beragam fasilitas yang lengkap. Selain itu, objek wisatanya juga terus dikembangkan oleh Dinas Pariwisata setempat bersama dengan penduduk kreatif di kota ini. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Dompu yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Ria

Ada banyak aktivitas yang terdapat di pantai ini. Ketika berenang di pantai Ria kamu tidak perlu khawatir, karena pantai ini cenderung tenang dan kecil. Pantai ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin menyegarkan pikiran. 

2. Bukit Matompo

Panorama yang sangat memukau di bukit ini menjadikan bukit ini salah satu tempat wisata yang luas saat berada di bukit ini. lereng-lereng Bukti Matompo ditutup oleh warna hijau serupa dengan permadani yang membuat mata sejuk. Hal yang ditunggu oleh para pelancong Ketika berkunjung ke tempat ini adalah pemandangan matahari tenggelam.

3. Savana Doro Ncanga

Suasana di tempat ini yang begitu panas gersang dan eksotis semakin menarik banyak pengunjung untuk datang ke tempat ini. kamu jangan kaget jika menemukan banyak hewan liar di tempat ini, karena memang savana ini merupakan habitat asli dari hewan-hewan tersebut. 

4. Pulau Satonda

Pulau tanpa penghuni yang mampu menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung ini dikelilingi oleh laut biru yang sangat jernih dan hamparan pasir putih yang menawan. Selain itu, Kawasan pulau ini juga dikelilingi oleh perbukitan hijau yang menyejukkan mata membuat suasana di pulau ini begitu sejuk dan nyaman. 

5. Air Terjun Kancira

Di tempat ini banyak pesona di tengah hutan desa Daha. Meskipun letaknya cukup sulit dijangkau dan cukup tersembunyi, tetapi panorama alamnya tidak kalah dengan objek wisata alam lainnya. Aliran air terjun yang cukup deras tidak begitu tinggi terlihat sangat segar dan jernih. 

6. Wisata Pantai Lakey

Ombak di Pantai lakey memang terkenal akan keganasannya yang mengarah ke kiri yang siap membawa para pengunjung menikmati berselancar hingga ke tengah laut. Keunikan lain dari pantai ini memiliki 4 jenis ombak yang karakteristik yang berbeda-beda. 

7. Air Terjun Walet Putih

Untuk kamu para pecinta alam belum lengkap rasanya jika perjalanan wisata kamu jika kamu belum menghabiskan waktu di sekitar aliran air terjun. Kondisi alamnya juga masih sangat alami dan dikelilingi oleh pepohonan yang tumbuh subur. Untuk intensitas airnya juga cukup banyak, terutama pada musim penghujan. Kolam kecil yang ada di bawahnya juga cocok untuk kamu yang ingin main air. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata dompu yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro