Wisata Bima/Instagram
Travel

Daftar 7 Rekomendasi Wisata Bima yang Tidak Boleh Dilewatkan

Hana Fathina
Rabu, 21 Desember 2022 - 13:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tempat wisata Bima Nusa Tenggara Barat akan memanjakan mata kamu Ketika berlibur ke sini. Daerah ini banyak menyimpan banyak potensi dari destinasi wisatanya yang tidak kalah mempesona dari wilayah Indonesia lainnya. Terdapat banyak tempat untuk berwisata yang ada di Bima mulai dari pantai, pegunungan, hingga destinasi alam lainnya. 

Keindahan alamnya menjadikan kabupaten Bima semakin terkenal oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai tujuan lokasi untuk berwisata. Letak geografis dari kabupaten Bima yang berada di pinggiran teluk juga semakin menawarkan keindahan alamnya yang sangat menawan. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Bima yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pulau Sangeang

Pulau yang tidak berpenghuni ini menawarkan wisata alam berupa jalur pendakian menuju dua buah puncak gunung yang masih aktif. Alasan mengapa wilayah pulau Sangeang ini tidak berpenghuni. Dikarenakan aktivitas vulkanik dari kedua gunung yang ada di sana bisa membahayakan bagi masyarakat. 

Namun, terdapat dampak positif yang ada dari tidak dihuninya gunung ini oleh masyarakat. Dampak tersebut adalah keindahan alamnya yang masih sangat asri dipenuhi dengan banyaknya tumbuhan hijau yang sangat indah untuk kamu jadikan pelepas penat. 

2. Cagar Budaya Uma Lengge

Di wilayah Bima ini masih terkenal akan keberagaman budayanya yang masih terjaga hingga saat ini. keberagaman tersebut bisa kamu nikmati dengan mengunjungi daerah wisata Cagar Budaya Uma Lengge. Di tempat ini terdapat pelestarian dan kebudayaan asli Nusa Tenggara Barat yang terlihat dari rumah-rumah adatnya yang sangat unik.

3. Pulau Kelapa

Pulau yang memiliki wilayah perbukitan yang hijau dan juga hamparan laut birunya ini wajib untuk kamu kunjungi. Disana kamu bisa melakukan aktivitas di dalamnya dengan snorkeling sambil menikmati keindahan lautnya, ataupun hiking di wilayah perbukitannya yang masih alami. 

4. Pulau Ular

Pulau ini menjadikan ular-ular laut sebagai daya tarik utamanya dan pulau ini dikelilingi oleh laut biru yang menawan. Meskipun hanya memiliki ular yang kecil dan sedikit seram dengan keberadaan ular-ular laut, namun pulau ini memiliki pemandangan yang cantik.

5. Pantai Lariti

Objek wisata ini memiliki keindahan alam khas pesisir dan berbagai keunikan lainnya yang membuat kita tidak mau pergi dari tempat ini. pantai ini memiliki hamparan pasir yang lembut dengan gulungan ombak yang cukup bersahabat, serta memiliki keunikan lain yang tidak dimiliki pantai lainnya. 

6. Tanjung Meriam

Pantai dengan hamparan pasir putih dan air laut yang sangat jernih membuat siapa saja yang datang berkunjung akan ingin balik lagi. Spot-spot keren yang ada di sekitar tanjung ini juga siap membantu menghasilkan gambar-gambar seperti jepretan profesional. Sesuai dengan Namanya, di Kawasan ini banyak sekali Meriam-meriam sisa peninggalan zaman perang. 

7. Pantai So Dau

Pantai ini memiliki panorama yang tidak kalah cantiknya dari pantai-pantai lain yang mengelilingi kota Bima. Kejernihan air lautnya tidak perlu diragukan lagi, bahkan dari dari atas kitab isa melihat ikan-ikan cantik yang berenang di dasar laut, terutama pada pagi hari saat air laut masih tenang. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Bima yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro