5 Wisata Karanganyar Populer dan Punya Keunikan Tersendiri  - Dok. Pemprov Jateng
Travel

Daftar 5 Tempat Wisata Karanganyar Terpopuler dan Unik

Nuraini
Selasa, 20 Desember 2022 - 23:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata Karanganyar merupakan salah satu tujuan wisata yang ada di Jawa Tengah. Kabupaten Karanganyar ini menyediakan berbagai pilihan wisata yang sangat beragam dan bisa dijadikan sebagai tujuan wisata saat sedang liburan.

Pemandangan alam yang memukau membuat Kabupaten Karanganyar ini memiliki berbagai destinasi wisata alam yang tak kalah dengan daerah lainnya. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata Karanganyar terbaru yang bisa Anda kunjungi. 

Rekomendasi Wisata di Karanganyar

1. Air Terjun Jumog

Tempat wisata Karanganyar yang pertama yaitu air terjun Jumog.  Air terjun ini merupakan salah satu wisata populer yang ada di Karanganyar. Debit airnya yang tidak terlalu deras membuat air terjun ini cukup aman digunakan sebagai tempat bermain air.

Tempatnya yang sangat instagramable dan kekinian membuat tempat wisata ini menjadi salah satu yang populer dan banyak dikunjungi. Air terjun jumbo ini memiliki tingkatan lereng yang tinggi dan juga tingginya bervariasi. 

2. Lawu Park

Tempat wisata di Karanganyar selanjutnya yang bisa dikunjungi yaitu ada Lawu Park. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang menyajikan pemandangan asri yaitu pohon pinus yang rindang.

Lokasi wisata ini terletak di daerah Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Lawu Park termasuk destinasi wisata yang populer karena memiliki berbagai kegiatan wisata yang bisa dilakukan oleh pengunjung. 

Pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan menarik yang ada di destinasi wisata ini seperti memberi makan domba, bermain salju, bahkan jika memungkinkan para pengunjung juga dapat melakukan kegiatan glamping yang ada di area Lawu Park ini.

3. Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso

Destinasi wisata Karanganyar selanjutnya bisa dikunjungi yaitu kebun Teh Kemuning Ngargoyoso. Tempat wisata ini menyajikan hamparan kebun teh yang sangat luas dengan pemandangan landscape Gunung Lawu. Pemandangan yang indah membuat destinasi wisata ini menjadi tujuan wisata bagi penggemar wisata alam.

Tempat yang sangat sejuk ini juga menyediakan beberapa cafe yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk tempat bersantai. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam yang ada di tempat wisata ini dari cafe-cafe yang ada.

Sembari menikmati makanan dan minuman pengunjung bisa melihat kemegahan gunung Lawu dan hijaunya hamparan kebun teh. 

4. Candi Cetho

Wisata daerah Karanganyar selanjutnya yaitu Candi Cetho. Tempat wisata ini merupakan salah satu wisata bersejarah yang ada di daerah Karanganyar. Candi ini memiliki bentuk yang sangat unik yaitu menyerupai sebuah menara yang dibelah menjadi dua bagian.

Bentuknya yang unik ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara. Akses yang cukup mudah untuk datang ke Candi Cetho ini juga membuat banyak pengunjung yang dengan senang hati mengunjungi tempat wisata ini.

5. Telaga Sarangan

Wisata Karanganyar selanjutnya yaitu ada Telaga Sarangan. Telaga Sarangan merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer yang ada di Karanganyar.

Pemandangan gunung Lawu yang sangat gagah menjadi salah satu yang identik dari pemandangan alam yang ada di Karanganyar. Pengunjung yang datang bisa menyewa fasilitas seperti sepeda air, speed boat, dan lain sebagainya untuk menjelajah Telaga Sarangan ini. 

Tempat wisata ini juga menyediakan berbagai oleh-oleh yang bisa dibawa pulang ke rumah dengan harga yang cukup terjangkau.

Itulah beberapa destinasi wisata Karanganyar dengan keindahan alamnya yang luar biasa yang bisa dijadikan pilihan saat berlibur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro