11 Destinasi Wisata Pemalang Jawa Tengah yang Lagi Hits - Pemprov Jawa Tengah
Travel

Simak 11 Destinasi Wisata Pemalang Jawa Tengah yang Lagi Hits

Nuraini
Selasa, 20 Desember 2022 - 21:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemalang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah yang letaknya di pantai utara Pulau Jawa. Meskipun berada di Pantura, wisata Pemalang tak hanya pantai saja. Ada juga tempat wisata alam seperti curug, telaga, dan tempat wisata menarik lainnya.

Bagi Anda yang sedang berada di Pemalang, tak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat wisata hits yang ada di kabupaten ini. Lalu, apa saja tempat wisata yang ada di Pemalang? Berikut rekomendasinya khusus untuk Anda.

Daftar Tempat Wisata di Pemalang

1. Pantai Widuri

Pantai Widuri merupakan tempat wisata Pemalang yang legendaris. Pasalnya, sudah sejak dahulu pantai ini menjadi tujuan wisata masyarakat setempat maupun luar daerah. Di kawasan Pantai Widuri terdapat Widuri Water Park yang memiliki banyak wahana air.

2. Pantai Joko Tingkir

Pilihan tempat wisata di Pemalang lainnya yaitu Pantai Joko Tingkir. Pantai ini berada di Desa Nyamplungsari, Kecamatan Petarukan. Tempat ini memiliki air laut berwarna biru dengan pohon cemara sepanjang pantai. Pemandangan indah membuat banyak wisatawan datang ke tempat ini.

3. Kedung Bening

Tempat wisata alam lainnya yang ada di Pemalang yaitu Kedung Bening. Di tempat ini terdapat telaga kecil yang di sisi kanan dan kirinya terdapat tebing. Air telaga ini berwarna hijau tosca yang terbentuk dari reaksi mineral.

4. Kedung Bunder

Selain Kedung Benih, ada juga Kedung Bunder. Tempat ini merupakan sebuah telaga kecil dengan air yang terlihat sangat menyegarkan. Pemandangan tebing batu dan pepohonan membuat tempat ini semakin indah.

5. Telaga Rengganis

Telaga Rengganis memiliki pemandangan hijau yang menyegarkan. Tempat ini sering dijadikan sebagai tempat berkemah yang seru. Tempat wisata ini juga menjadi salah satu spot foto instagramable yang ada di Pemalang.

6. Curug Sibedil

Tak hanya pantai, Pemalang juga memiliki daerah dataran tinggi dengan udara sejuk dan pemandangan asri. Salah satu tempat wisata Pemalang yang berada di dataran tinggi yaitu Curug Sibedil.

Curug ini ada di Kecamatan Moga dengan ketinggian kurang lebih 10 meter. Saat berkunjung ke tempat ini, Anda bisa melihat pemandangan air terjun yang menyegarkan dengan suasana asri dan menenangkan.

7. Bukit Kukusan

Bukit Kukusan juga menjadi salah satu tempat wisata Pemalang yang hits. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan indah berlatar Gunung Slamet. Bukit Kukusan menjadi tempat “nongkrong” kekinian dan spot foto instagramable.

8. Taman Langit Pulosari

Rekomendasi tempat wisata Pemalang terbaru yaitu Taman Langit Pulosari. Tempat ini berada di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari. Daya tarik wisata ini yaitu gardu panjang yang memiliki lantai kaca. Lewat tempat ini, Anda bisa melihat Gunung Slamet yang indah dan bisa berfoto dengan pemandangan yang menarik.

9. Sungai Comal

Bagi Anda yang senang olahraga air seperti rafting atau arung jeram, maka berkunjung ke Sungai Comal menjadi pilihan yang tepat. Di tempat ini, Anda bisa rafting yang dapat membangkitkan adrenalin.

10. Curug Bengkawah

Pilihan tempat wisata di Pemalang lainnya yaitu Curug Bengkawah. Di tempat ini, terdapat air terjun indah dengan pemandangan hijau yang menawan. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri.

11. Kampoeng Teh Semugih

Rekomendasi tempat wisata Pemalang lainnya yaitu Kampoeng Teh Semugih. Sebaiknya Anda berkunjung ke lokasi ini pada pukul 06.00 sampai 12.00 agar bisa melihat petani memetik daun teh. Selain melihat aktivitas petani, Anda juga dapat berswafoto dengan latar pemandangan hamparan kebun teh yang hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro