Wisata Puncak/Taman Safari Indonesia
Travel

Daftar 6 Rekomendasi Wisata Puncak, Cocok Jadi Tempat Healing

Hana Fathina
Selasa, 20 Desember 2022 - 16:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu rencana liburan keluarga yang mudah dan banyak dilakukan warga Ibu Kota adalah menjelajah wisata puncak. Suasana yang sejuk tidak hanya akan membuat anak-anak nyaman, tapi juga menyenangkan untuk semua anggota keluarga. 

Meskipun tidak terlalu jauh dari Jakarta dan bisa ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan, Bogor menawarkan suasana yang begitu berbeda sehingga menjadikan salah satu destinasi liburan akhir pekan favorit warga Ibu Kota. Apalagi kota ini mudah diakses dengan bermacam pilihan transportasi, mulai dari kendaraan umum, kereta api hingga kendaraan pribadi. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata puncak yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Cimory Riverside

Meskipun belum begitu lama buka, tempat ini selalu ramai untuk dikunjungi. Hal yang membuat tempat ini memiliki daya Tarik berbeda dari lokasi kuliner lain, yaitu kamu juga bisa menikmati pemandangan indah sambil menyantap makanan lezat. 

Cuaca sejuk, pemandangan sungai, dan makanan lezat, Cimory Riverside menjadi tempat yang tepat untuk bersantai Ketika mengunjungi wisata Puncak. Restoran ini juga memiliki taman bermain anak-anak, toko perbelanjaan dan pabrik cokelat.

2. Telaga Warna

Warna airnya yang eksotis dan berpadu dengan bentang alam yang hijau akan membuat kamu terhipnotis dengan pesonanya yang begitu menawan. Ditambah dengan area persawahan dan gunung kecil sebagai background. Telaga warna seakan menjadi lukisan yang menawan. 

Warna air di telaga ini bisa berubah dengan seiring berjalannya waktu. Airnya akan terlihat kehijauan atau kecoklatan. Perubahan warna air tersebut disebabkan oleh faktor gangga yang tumbuh subur di dalam telaga. 

3. Taman Safari Indonesia

Tidak hanya di siang hari, ada juga wisata hewan malam yang akan memberikan sensasi mendebarkan. Disuguhi dengan destinasi wisata alam beserta wahana edukasi, Taman Safari cocok didatangi bersama keluarga. Anak-anak akan mendapatkan pengalaman mengenal hewan langsung. Bahkan, ada beberapa hewan bisa diajak foto bersama.

4. Melrimba Garden Puncak Cisarua

Jika kamu sudah penat dengan aktivitas kantor, kamu bisa mengistirahatkan diri di Melrimba Garden. Kamu bisa menikmati hawa dingin dan sejuk dari pegunungan yang ada di sekitar objek wisata ini. tidak lupa juga, warna warni bunga ikut menghiasi taman yang menangkan ini.

5. Cimory Dairyland Puncak

Objek wisata ini memiliki banyak peminat karena memiliki konsep yang unik dan berbagai macam fasilitas dan fitur yang ditawarkan ke pengunjung. Pertama kali dibuka pada tahun 2021 lalu, Cimory Dairyland masih sanggup untuk mempertahankan eksistensinya sebagai objek wisata unik sekaligus edukatif. 

6. Curug Panjang Megamendung

Dengan jarak 20 kilometer dari pusat kota, curug ini menjadi sebuah objek wisata yang asri sekaligus menyenangkan bagi orang banyak. Aliran air yang dipancarkan dari curug ini sangat menyegarkan. Kamu bisa menikmati jernihnya air pegunungan di Curug Panjang Megamendung ini. Tetapi kamu juga harus berhati-hati karena kedalaman air pada sisi tengah curug ini bisa mencapai 5 meter. 

Itulah beberapa wisata puncak bogor yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro