Karang Potong Cianjur menjadi destinasi wisata di Cianjur./ilustrasi
Travel

Simak 7 Rekomendasi Wisata Cianjur yang Lagi Hits, Wajib Kesini!

Hana Fathina
Selasa, 20 Desember 2022 - 15:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dikenal sebagai kota penghasil beras terbaik, ternyata banyak juga surga tersembunyi yang bisa menjadi rekomendasi wisata Cianjur. Didominasi oleh wisata alam, banyak juga tempat yang menghadirkan pemandangan dan pengalaman menarik yang bisa menjadi pilihan liburan menyenangkan untuk kamu dan keluarga. 

Penelitian Jurnal Geografi dan Pengajarannya menyatakan bahwa kondisi objek wisata di Kabupaten Cianjur  sangat layak dan potensial untuk dikembangkan. Selain menyajikan pemandangan yang indah, suasana yang asri di banyak lokasi wisata di Kota Tauco ini layak masuk ke dalam rekomendasi wisata Cianjur. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata cianjur yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Karang potong ocean view

Karang potong ocean view ini sangat cocok dikunjungi wisatawan yang suka berselfie. Karena tempatnya yang di pinggir pantai ini menawarkan banyak spot foto instagramable. Spot foto di tempat wisata ini termasuk bangunan ala Santorini di Yunani, balon udara, ayunan, jaring-jaring hingga rumah kaca. 

Jam operasionalnya dimulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Jam bukanya bisa diperpanjang jika pengunjungnya masih banyak. Biaya masuknya mulai dari Rp20.000 pada hari Senin hingga Jumat, sedangkan hari libur mulai dari Rp25.000 per orang.

2. Kebun Raya Cibodas

Suasananya cocok untuk bersantai ditambah dengan adanya berbagai macam pepohonan hingga bisa dijadikan tempat liburan bersama keluarga dan anak. Jika ingin berkeliling pengunjung tidak perlu jalan kaki karena bisa menyewa sepeda atau menaiki shuttle bus. 

3. Taman Bunga Nusantara

Untuk kamu yang suka ke taman bunga nusantara karena di tempat ini ada berbagai macam koleksi bunga yang cantik. Koleksi bunganya tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga ada jenis bunga dari luar negeri. 

Taman bunganya ada banyak dan disusun berdasarkan tema-tema tertentu, seperti Taman bali, Taman perancis, Taman Gaya Jepang dan Taman Mediterania. Taman ini adalah sebuah taman yang memiliki standar Internasional yang sudah disiapkan sejak tahun 1992.

4. Curug Cikondang

Perjuangan melewati jalanan yang berbatu akan terobati setelah melihat pemandangan yang indah selama perjalanan hingga tiba ke Curug Cikondang. Pemandangan tersebut hadir karena curug ini berada di Kawasan perkebunan teh dan area persawahan hijau yang menyejukkan mata. 

5. Masjid Agung Cianjur

Tidak hanya wisata religi, Masjid Agung Cianjur juga termasuk rekomendasi wisata Cianjur yang jangan sampai kamu lewatkan. Terletak di pusat kota, masjid ini masih dalam satu Kawasan dengan alun-alun cianjur. 

Masjid ini memiliki 3 pintu masuk, yaitu Babul Marhamah, Sakinah, dan Salam di sekelilingnya. Memiliki 2 menara berbentuk prisma yang menjadi ciri khasnya. Masjid ini memiliki luas 2.500 meter yang mampu menampung 4.000 jamaah. 

6. The Little Venice

Disuguhi dengan cuaca yang menyegarkan, kamu dan kerabatmu bisa menghabiskan waktu untuk melihat bangunan dan spot unik yang bisa diabadikan dengan foto bersama. Sesuai dengan Namanya, kamu bisa merasakan seolah-olah sedang berada di suatu kota terindah di Italia yaitu Venesia. 

7. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti disebut sebagai sebuah pintu, karena tempat ini menjadi dermaga kecil yang digunakan sebagai tempat masuk kapal-kapal kecil. Ombak Kawasan ini dikenal cukup besar. Sehingga banyak wisatawan yang tidak dibolehkan untuk berenang disana. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata cianjur yang bisa kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro