Taman Buaya di Bekasi menjadi objek wisata yang cocok dikunjungi./istimewa
Travel

Ini 5 Rekomendasi Wisata Bekasi Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Hana Fathina
Selasa, 20 Desember 2022 - 15:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang mengenal Bekasi sebagai Kawasan pemukiman, industri dan niaga yang dekat dengan Ibu Kota Jakarta. Padahal, kota yang berpopulasi 3 juta penduduk ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Untuk itu, kamu harus mengetahui apa saja wisata Bekasi. 

Tidak perlu jauh ke luar kota, Bekasi juga memiliki banyak tempat yang bisa menjadi rekomendasi tempat wisata. Mulai dari wisata air, agrowisata hingga wisata anak-anak. Banyak tempat yang memiliki spot foto instagramable. Tidak hanya itu, beberapa tempat wisata berikut ini juga tidak memerlukan biaya yang mahal untuk masuk ke dalamnya. 

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata Bekasi yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Sabana Deltamas

Jika kamu melihat sekilas, mungkin tempat ini sangat jauh dari perkotaan. Sabana Deltamas adalah area rerumputan yang ramai dikenal sebagai lokasi foto pre-wedding yang bagus karena memiliki kesan otentik dan romantis. 

Selain untuk foto-foto, destinasi wisata rerumputan ini sangat pas untuk kamu melepas penat. Jika kegiatan sehari-hari kamu berada di dalam ruangan, pasti sangat menyegarkan Ketika melihat alam sejauh mata memandang. 

2. Pantai Muara Gembong

Kamu bisa menikmati keindahan alam ditemani dengan sajian kuliner seafood yang banyak dijual di warung makan di sekitar pantai Muara Gembong bersama keluarga. Selain itu, kamu juga bisa menemukan spot foto yang menarik dengan latar pantai yang indah. Meskipun fasilitas pantai masih terbilang minim, kamu jangan sampai melewatkan keseruan berlibur di pantai ini.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Tempat wisata ini disebut-sebut sebagai penangkaran buaya terbesar di Asia dengan spesies terlengkap. Ratusan ekor buaya dari berbagai spesies bisa kamu temui di objek wisata ini. beragam aktivitas seperti pemberian makan buaya hingga proses penetasan telur buaya juga bisa disaksikan di sini pada jam-jam tertentu. 

4. Trans Snow World Bekasi

Di area Snow Playground, kamu bisa bermain lempar-lemparan salju, membuat boneka salju dan berselfie disana. Jika ingin lebih seru, pengunjung dapat meluncur seperti bermain ski di area es. 

Sementara itu untuk wahana sliding, ada area berliku-liku yang bisa menambah kesan keseruan Ketika menaiki sledge dan snow tube. Fasilitas di Trans Snow World Bekasi juga terbilang lengkap karena ada restoran, ruang menyusui, toilet dan store.

5. Rainbow Garden

Tempat outdoor anak yang satu ini terletak di Jalan Harapan Indah Boulevard. Rainbow Garden menawarkan banyak wahana sederhana tetapi tetap mengasyikan. Mulai dari menaiki mobil-mobilan, odong-odong, hingga kuda-kudaan juga tersedia. 

Tidak hanya anak-anak, orang tua juga terlihat senang berada di tempat ini karena ada lampu-lampu ala Pelangi yang cantik sebagai latar foto. Rainbow Garden buka setiap hari dari jam 12.00 hingga 22.00 WIB. Untuk masuk kesini kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk tiket sebesar Rp5.000, tetapi belum termasuk dengan biaya sewa permainan. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Bekasi yang mungkin baru kamu ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro