Danau Toba menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi dari Medan/ Kemenparekraf
Travel

Ini 6 Tempat Wisata di Medan yang Lagi Hits, Wajib Kesini!

Hana Fathina
Selasa, 20 Desember 2022 - 15:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak tempat wisata di Medan yang lagi hits dan cocok untuk kamu kunjungi ketika sedang berlibur ke Medan. Medan merupakan kota besar ke 3 di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya dengan keanekaragaman suku, etnis dan budaya di dalamnya seperti Suku Batak, Jawa, Melayu, Tionghoa dan etnis lainnya. 

Ibukota Sumatera Utara ini bukan hanya kaya keanekaragaman budaya saja tetapi juga menyimpan berbagai macam potensi wisata yang cukup beragam. Salah satu ikon wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi adalah Danau Toba yang dinobatkan sebagai danau vulkanis terbesar di dunia. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di medan yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Wisata Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu objek wisata di Medan yang di mana masuk ke daftar danau paling besar di Indonesia. Danau ini juga menyajikan pemandangan alam yang indah dan cantik, bahkan tidak pernah sepi dari kunjungan para pelancong yang ingin menyaksikan secara langsung keindahan Danau Toba. 

2. Istana Maimun

Tempat ini menjadi salah satu lokasi yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi jika berkunjung ke Medan. Dengan mengunjungi Istana Maimun, kamu bisa berwisata sekaligus belajar. Kamu akan belajar mengenai budaya, bagaimana usia bangunan tersebut hingga mengetahui desain bangunan yang menarik.

3. Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria ini merupakan tempat wisata religi yang ramai dan sering kali dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir minggu atau liburan bersama keluarga. Graha Maria Annai merupakan salah satu gereja katolik yang memiliki desain yang megah dan juga bebas untuk dikunjungi. Bahkan desain interiornya sendiri memiliki desain yang sering dijadikan sebagai spot foto yang sangat instagramable. 

4. Air terjun Sibolangit

Medan juga memiliki air terjun menarik yang berlokasi di desa Durin Sirugun, kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Membutuhkan waktu 2 jam dari Medan untuk mengunjungi air terjun ini. 

5. Taman Alam Lumbini

Kamu bisa menemukan replika pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar di kota Medan ini. sejak dibuka pada tahun 2010, wisata ini tidak memungut biaya. Lokasi taman berada di Desa Tongkoh, kecamatan Dolat Rakyat, Berastagi Kabupaten Karo sekitar 2 jam dari Medan. Di taman seluas 3 hektar ini, kamu bisa menikmati suasana alam yang menyejukkan. 

6. Pantai Pandan

Pantai pandan merupakan salah satu destinasi favorit keluarga di sekitar Sibolga. Pantai pandan memiliki pasir putih dengan air biru jernih dan pepohonan yang rindang. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah menjelang senja untuk menikmati keindahan sunset. 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan. Kamu tertarik untuk berkunjung ke mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro