Kawasan Lembah Manah Adiroso Hotel Managed by Sahid di Pamijahan, Bogor/Bisnis-Widya Islamiati
Travel

Adiroso Managed by Sahid Hadirkan Pengalaman Menarik Rayakan Malam Tahun Baru

Widya Islamiati
Selasa, 20 Desember 2022 - 12:04
Bagikan

Bisnis.com , BOGOR – Malam pergantian tahun baru selalu menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang. Banyak orang yang memilih bermalam di luar rumah untuk merayakan malam 1 Januari ini. Salah satunya memilih bermalam di hotel berbintang.

Warga Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata yang ada di Kota Bogor, sudah tidak asing lagi dengan padatnya jalur ini ketika musim liburan tiba. Namun, ada pilihan destinasi wisata di Kota Hujan itu yang bisa dinikmati untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru 2023 mendatang, yakni merayakan malam tahun baru di Adiroso Managed by Sahid, Pamijahan, Bogor.

Pasalnya, resor yang berdiri di lahan seluas 72 hektare (ha) ini akan menggelar acara bertajuk 'Lantern of Hope 2023, di malam Tahun Baru 2023 mendatang. Konsep ini akan memeriahkan perayaan Puncak Gunung Menyan Bogor Hotel Adiroso di landscape taman yang asri dengan pemandangan lepas kota Bogor.

"Filosofi dari lentera ini merupakan suatu keahlian hidup untuk memberikan pandangan yang menyeluruh berdasarkan refleksi atas pengalaman hidup," jelas Vice President Director of Sahid Hotels & Resorts Exacty B. Sryantoro, dikutip Selasa (20/12/2022).

Tidak hanya penerbangan lentera, acara ini juga akan digelar dengan berbagai kegiatan, seperti lucky dip berupa pengundian doorprize, aneka games, juga makan malam diiringi alunan live music  juga disediakan berbagai aksesoris penyambutan malam pergantian tahun.

Menu makan malam yang disediakan oleh Adiroso juga dibuat oleh chef kenamaan Indonesia, dengan hidangan pembuka gado-gado, salad bar with condiment , serta makanan khas bogor asinan buah. Untuk sop , Adiroso menyediakan menu sup bakso ayam ,  lauk pauk- nya tumis sayur campur , jagung rebus , nasi goreng sayur, serta kentang panggang,  serta BBQ station ayam bakar, sate sapi , sate ayam , sosis sapi dan ayam , ikan nila bakar, serta bumbu saus BBQ , saus lada, acar, sambal kecap, dan kerupuk.

Lalu, sebelum acara inti penerbangan lentera, akan dimeriahkan dengan parade terompet menuju ke lembah manah, tempat penerbangan lentera, dengan pemandangan tahun baru yang penuh petasan dan kembang api. Kemudian pengunjung akan diberi waktu untuk menuliskan harapan yang akan digantungkan dalam lentera yang kemudian diterbangkan di tengah malam dengan diiringi parade terompet dan pemukulan gendang.

Tidak hanya itu, keesokan harinya pengunjung akan diajak untuk sarapan di area Kebun Buah Bogor, kemudian berkeliling ke taman penangkaran rusa.

Untuk menikmati rangkaian acara menarik ini, pengunjung dikenakan biaya mulai Rp150.000 hingga Rp600.000 belum termasuk dengan penginapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro