Tempat wisata di Flores/Kemenparekraf
Travel

Daftar 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Flores yang Instagramable

Hana Fathina
Senin, 19 Desember 2022 - 22:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tempat wisata di Flores ini banyak dicari. Dulu flores jarang terdengar tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati waktu berlibur. Tetapi, saat ini flores memiliki banyak tempat wisata alam yang memukau. Saat ini, banyak orang yang penasaran dengan keindahan alam yang dimiliki oleh Flores. Hal ini dikarenakan sudah banyak tersebarnya foto-foto keindahan alam flores di sosial media. 

Banyak wisata flores dengan alam yang memukau. Jika kamu berwisata mengunjungi dan menikmati pesona alam, tempat wisata di flores merupakan pilihan yang sangat tepat dan dianjurkan. Jika kamu ingin ke flores, kamu perlu mengetahui beberapa tempat wisata di flores yang ingin kamu kunjungi. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di flores yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pulau Padar

Pulau ini merupakan pulau ketiga terbesar setelah pulau Komodo dan pulau Rinca yang memiliki pesona alam yang indah. Bukit di pulau Padar ini menjadi pos pandang paling istimewa untuk melihat pemandangan lengkap yang menawarkan lukisan alam indah perpaduan antara langit biru dan pulau yang kokoh di antara deburan ombak. 

2. Pantai Pink

Warna pink di pantai pink ini disebabkan karena adanya campuran pasir putih dan cangkang kerang yang berwarna merah. Cangkang kerang berwarna merah ini cukup banyak berada di pantai pink Pulau Komodo sehingga serpihannya membentuk warna pink di pantai ini.

3. Pantai Koka

Pantai ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara di akhir pekan. Pemandangannya tidak beda jauh dengan beberapa karakter pantai seperti di Pulau Padar dan Pulau Pink. Bedanya, pantai ini sangat dekat dengan jalan raya Maumere. Selain keindahan pemandangannya yang alami, beberapa wisatawan juga sering menjadikan pantai Koka ini sebagai destinasi liburan keluarga untuk bermain di pantai. 

4. Bukit Cinta

Bukit ini menjadi salah satu alasan banyak wisatawan berkumpul hanya untuk menikmati pemandangan sunset. Atraksi keindahan lainnya di Bukit Cinta adalah menikmati sejuknya hutan tropis, panorama air laut yang biru dan perbukitan yang indah. Jika berkunjung ke flores, kamu harus pergi ke Bukit Cinta tersebut di sore hari agar bisa menikmati momen matahari terbenam.

5. Gili Lawa Darat

Pulau ini menyuguhkan panorama bukit rerumputan yang sangat luas ataupun biasa disebut dengan padang savana. Oleh sebab itu, tidak heran jika aktivitas seperti trekking bukit dan menikmati pemandangan matahari terbenam merupakan yang paling digemari oleh wisatawan yang singgah di tempat ini. 

6. Pulau Kanawa

Pulau ini lebih dikenal di benua Australia dibandingkan dengan di Indonesia. Namun, lama kelamaan pulau ini menjadi salah satu julukan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan luas 23 hektar kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan indah yang menawan. 

Tidak hanya itu, ada berbagai macam kegiatan seru di pulau ini. diantaranya adalah trekking keliling pulau dan juga snorkeling di dermaga. Bukit Kanawa yang ada di pulau ini memang menyajikan keindahan yang tidak terlupakan. 

7. Goa Rangko

Goa ini memiliki kedalaman sekitar 4 meter lengkap dengan stalagmit dan stalaktit yang dimilikinya. Uniknya, kamu juga bisa berenang di goa ini. di mana kolam di dalam goa ini memiliki kandungan garam yang bisa menyehatkan tubuh. Selain itu, untuk kamu yang senang hunting foto, lokasi yang indah ini memang akan menjadikan latar belakang yang eksotis. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata flores yang banyak spot bagus untuk berfoto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro