8 Wisata Bandungan Jawa Tengah yang Menarik untuk Dikunjungi - Kemenparekraf
Travel

Simak 8 Wisata Bandungan Semarang yang Menarik untuk Dikunjungi

Nuraini
Senin, 19 Desember 2022 - 22:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata Bandungan bisa menjadi pilihan tempat liburan saat Anda sedang berada di Semarang, Jawa Tengah. Bandungan merupakan kecamatan yang lokasinya tidak jauh dari Ungaran.

Bandungan memiliki beberapa destinasi wisata dengan pemandangan alam yang indah, khususnya wisata alamnya. Adapun beberapa pilihan tempat wisata Bandungan Semarang yang bisa Anda datangi, seperti berikut.

1. Candi Gedong Songo

Pilihan wisata di Bandungan yang pertama yaitu Candi Gedong Songo. Sesuai dengan namanya, di tempat ini terdapat 9 candi.

Lokasi candi ini ada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga udaranya segar dan sejuk. Pemandangan di tempat ini juga sangat indah. Anda bisa melihat candi yang ada di tempat ini, berkuda, atau berendam di air panas.

2. Umbul Sidomukti

Pilihan tempat wisata di Bandungan yaitu Umbul Sidomukti. Umbul ini berada di ketinggian 1200 mdpl. Di tempat ini, Anda bisa melihat taman berenang alami yang terdiri atas 3 tingkatan dengan kedalaman beragam. Selain berenang, Anda juga dapat melakukan aktivitas seru lainnya bersama keluarga atau teman-teman.

3. Vanaprastha Gedong Songo Park

Destinasi wisata Semarang Bandungan berikutnya yaitu Vanaprastha Gedong Songo Park. Tempat ini masih satu kawasan dengan Candi Gedong Songo.

Vanaprastha Gedong Songo Park didominasi wisata alam yang cocok untuk refreshing. Anda bisa menginap di villa yang tersedia di dekat lokasi wisata ini. Anda bisa bersantai dan menikmati pemandangan indah saat berlibur di tempat wisata ini.

4. Mawar Camp Area

Tempat wisata Bandungan berikutnya yaitu Mawar Camp Area. Sesuai dengan namanya, disini Anda bisa camping atau berkemah di dataran tinggi. Meskipun berada di dataran tinggi, akses menuju lokasi ini tidak sulit.

Pasalnya, area camping ini dekat dengan tempat parkir. Bahkan, mobil juga bisa masuk ke area camping, sehingga tidak terlalu melelahkan.

5. Wisata Alam Legok Madu Bandungan

Tempat wisata Bandungan terbaru lainnya yaitu Wisata Alam Legok Madu Bandungan. Di tempat ini, Anda bisa melihat taman bunga yang dapat menjadi spot foto instagramable. Udara yang segar dan sejuk semakin membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi.

6. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia merupakan Bandungan wisata lainnya yang bisa Anda datangi bersama keluarga maupun teman-tempat. Tempat wisata ini dekat dengan Wisata Alam Legok Madu Bandungan.

Sesuai dengan namanya, di tempat ini terdapat banyak bunga Celosia yang tumbuh dengan beragam warna yang indah. Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat banyak wahana permainan yang membuat liburan semakin seru.

7. Sky Garden Café and Resto

Untuk Anda yang senang dengan tempat wisata instagramable dan aesthetic, maka Sky Garden Café and Resto bisa menjadi pilihannya. Tempat wisata ini sangat cocok didatangi bersama pasangan karena bisa menjadi tempat dinner romantis.

Selain itu, Anda juga fasilitas lain seperti mini zoo, meeting room, area kolam renang, eden park, dan lain sebagainya. Tempat ini juga sangat cocok untuk menjadi tempat hunting foto instagramable.

8. Ayanaz Gedong Songo

Pilihan tempat wisata Bandungan lainnya yaitu Ayanaz Gedong Songo. Di tempat ini terdapat banyak spot foto yang kekinian. Tempat wisata ini sangat digemari para milenial yang senang memburu tempat foto instagramable.

Itulah sejumlah destinasi wisata Bandungan yang menarik dan kekinian. Di tempat-tempat tersebut Anda bisa menikmati pemandangan indah dan menyenangkan, sangat cocok untuk menjadi tempat healing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro