Objek wisata di Sanur/istimewa
Travel

Ini 7 Rekomendasi Wisata Sanur, Cocok Buat Liburan Keluarga

Hana Fathina
Senin, 19 Desember 2022 - 13:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelancong Nusantara tidak asing dengan objek wisata yang berada di Kawasan Sanur Bali. Tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, tentunya tempat wisata yang berada di Kota Madya Denpasar ini semakin terkenal. Untuk itu kamu perlu mengetahui wisata Sanur. 

Kawasan yang berlokasi di selatan kota Denpasar ini menawarkan berbagai kegiatan wisata yang menyenangkan. Sanur bisa menjadi alternatif liburan untuk kamu yang mungkin sudah bosan menjelajahi wilayah Kawasan Legian dan Canggu. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Sanur yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Segara Ayu

Kawasan wisata sanur memiliki banyak pantai cantik yang menghadap ke arah timur. Tidak heran jika banyak wisatawan yang rela bangun di pagi buta untuk berburu sunrise di Sanur. Pantai ini bisa kamu pilih untuk menikmati sunrise. Pantai ini memiliki beberapa dermaga kecil dari semen dan batu, spot ini cocok digunakan untuk duduk dan mengamati cahaya yang muncul dari ufuk timur. 

2. Konservasi Penyu

Kamu bisa menyaksikan berbagai macam jenis penyu yang dirawat sebelum dilepas ke alam bebas. Dari tujuh spesies penyu yang ada di dunia, tiga jenis penyu bisa kamu temui di tempat ini seperti penyu hijau, penyu lekang, penyu sisik.

3. Pantai Matahari Terbit

Pantai ini merupakan spot terbaik untuk melihat matahari terbit. Pantai ini berada di paling utara dari semua pantai yang ada di Kawasan Sanur. Selain sebagai spot menyaksikan matahari terbit paling populer di Bali, pantai ini juga digunakan sebagai jalur penyebrangan ke Pulau Penida atau ke Pulau lembongan. 

4. Sanur Night market

Tempat ini menyediakan berbagai macam kuliner khas Bali dengan harga yang murah meriah. Setidaknya ada 30 tempat makan yang ada di dalam area pasar yang dibuka pada jam 6 sore hingga 11 malam waktu Bali. Pasar yang berlokasi di Jalan Danau ini sangat cocok dikunjungi Ketika berlibur ke Sanur untuk menikmati suasana Sanur di malam hari.

5. Dream Island Bali

Terletak di salah satu sudut pantai favorit warga Bali, Dream Island mengajak kamu untuk melepas sisi anak-anak kamu sambil bersenang-senang dan merasakan air laut. Selain ayunan epiknya, tempat ini juga menyediakan sajian makanan pinggir pantai. 

6. Bali Seawalker

Dengan helm seawalker, kamu bisa berjalan di dasar laut dan mengamati kehidupan laut layaknya penghuni bawah laut tanpa harus membawa peralatan berat tersebut. Caranya juga mudah dan yang paling penting helm tersebut aman dan tidak ada nada air yang masuk dan membasahi rambut kamu. 

7. Bali Sharks

Penangkapan hiu ilegal masih menjadi pil pahit kehidupan di Bali dan saat ini sulit sekali bisa melihat hiu karang yang biasanya mudah ditemukan berkeliaran di perairan Bali yang dihiasi terumbu karang. 

Bali Sharks adalah program konservasi hiu pertama di pulau ini dan memberikan kesempatan hidup bagi hiu-hiu muda yang biasanya dibunuh dan dijual sebagai makanan di pasar lokal atau dikirimkan ke luar negeri demi mendapatkan siripnya. 

Itulah beberapa wisata Sanur yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro