Wisata Nusa Tenggara Timur (NTT)
Travel

Ini 7 Rekomendasi Wisata Nusa Tenggara Timur yang Indah

Hana Fathina
Senin, 19 Desember 2022 - 12:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Labuan Bajo memang dikenal sebagai wisata Nusa Tenggara Timur. Deretan pantai yang menawan dan adanya pulau Komodo dan pulau-pulau pilihannya sering kali menjadi pilihan wisatawan lokal dan internasional. 

Selain Labuan Bajo yang sangat populer, sebenarnya masih banyak destinasi tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi. Setiap pulau yang termasuk dalam wilayah NTT memiliki banyak objek wisata alam, destinasi wisata sejarah hingga wisata kuliner. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Nusa Tenggara Timur yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo ini terletak di Kecamatan Komodo, kabupaten manggarai Barat. Pulau ini berada di bagian paling barat NTT dan berbatasan langsung dengan NTB. Pulau Komodo dan Komodo sudah terkenal sejak tahun 1910 an. Yaitu Ketika tentara belkamu mendapat laporan bahwa ada monster besar mirip kadal di pulau itu. 

2. Desa Megalitik

Desa ini disebut megalitik karena memang di tempat itu terdapat peninggalan megalitik berupa susunan batu yang tersusun rapi yang dibentuk menjadi jalan. Menurut masyarakat sekitar, jalan batu tersebut dibangun oleh Dhake dari aimere atau orang pertama yang membangun jalan megalitik tersebut.

3. Labuan Bajo

Di tempat ini kamu bisa memilih destinasi wisata di sekitar labuan Bajo yang tidak kalah cantik. Dari sini kamu bisa menyebrang ke beberapa pulau eksotis seperti pulau padar, pulau bidadari, pulau kukusan kecil dan pulau kanawa. Selain itu, Labuan Bajo juga direkomendasikan untuk dikunjungi karena ada goa eksotis yang bernama batu cermin. 

4. Sawah Lingko

Objek wisata ini memiliki nilai budaya yang sangat tinggi bagi masyarakat lokal Manggarai. Karena, lahan pertanian Sawah Lingko dibagi menjadi adat istiadat yang dipercaya oleh masyarakat setempat. 

5. Pantai Koka

Di tempat ini kamu akan ditawarkan cantiknya pasir putih yang masih sangat bersih dan juga memiliki air laut yang biru. Tidak hanya pantai, di Kawasan wisata NTT ini juga kamu bisa menikmati pesona keindahan wisata lainnya seperti Goa Lia Wioyang yang bertempat di Bukit Rodja.

6. Puncak Gunung Inerie

Objek wisata ini merupakan gunung berapi tertinggi di Flores yang sering dijuluki “Piramida Alam” karena bentuknya yang menjulang dan mengerucut. Dikatakan ekstrem karena kamu harus melewati trek savana, trek berbatu yang cukup tajam dan trek berpasir.

7. Pulau Riung

Tempat ini berlokasi di Riung, Kabupaten Ngada, Kawasan wisata Nusa tenggara Timur ini terdiri dari 24 gugusan pulau dengan pulau Riung sebagai pulau utamanya. Daya tarik objek utama di tempat ini adalah keindahan panorama alam bawah laut yang dimilikinya sehingga perairan di sekitar pulau Riung sering menjadi salah satu destinasi favorit untuk snorkeling. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Nusa Tenggara Timur yang bisa kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro