6 Destinasi Wisata Lombok yang Populer - Kemenparekraf
Travel

Ini 6 Destinasi Wisata Lombok yang Hits, Cocok Buat Liburan

Nuraini
Minggu, 18 Desember 2022 - 22:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lombok sering kali disebut dengan pulau terbaik yang ada di Indonesia. Lombok menjadi salah satu daerah yang terkenal memiliki banyak potensi wisata dan hal ini menarik lainnya.

Wajar jika banyak wisatawan datang berkunjung ke tempat wisata Lombok. 

Ada banyak destinasi wisata di lombok yang lagi hits. Apa sajakah destinasi wisata yang ada di Lombok? Berikut ini beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat sedang berada di Lombok dan sekitarnya.

Daftar Tempat Wisata di Lombok

1. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Tempat wisata Lombok pertama yang bisa dikunjungi yaitu Taman Wisata Pusuk Sembalun. Tempat wisata ini merupakan area wisata yang terletak di lereng gunung Rinjani. Tempat wisata ini memiliki spot foto yang sangat menarik dengan pemandangan sekitar yang sangat indah.

Taman Wisata Pusuk Sembalun memiliki ketinggian 1.250 mdpl, sehingga suasananya sejuk. Bagi pengunjung yang terbiasa naik gunung, bisa melanjutkan perjalanan ke Puncak Gunung Rinjani.

Objek wisata ini menawarkan view khas dari Gunung Rinjani. Pemandangan yang indah membuat liburan Anda semakin menyenangkan. 

2. Rumah pohon Gangga

Tempat wisata lombok selanjutnya yang bisa dikunjungi yaitu Rumah Pohon Gangga. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang juga sangat indah seperti Taman Wisata Pusuk Sembalun. 

Pengunjung akan menemukan pemandangan hijau dengan pepohonan yang sangat rindang. Pepohonan tersebut membuat udara jadi semakin sejuk, terlebih lagi lokasi wisata ini dekat dengan air terjun. Keindahan alam Kota Lombok bisa dilihat dengan sangat jelas melalui Rumah Pohon Gangga ini.

3. Aik Nyet Sesaot

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi saat berada di Lombok yaitu Aik Nyet Sesaot. Destinasi wisata Lombok ini menjadi salah satu tempat wisata yang relatif masih baru. 

Tempat wisata ini memiliki mata air menyegarkan dan masih terjaga keasriannya. Tak hanya itu, di tempat wisata ini juga memiliki berbagai spot foto yang sangat menarik. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang cukup memuaskan. 

4. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno 

Saat datang ke Lombok belum lengkap rasanya, jika tidak mengunjungi Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili meno. Tempat wisata yang lagi hits ini merupakan tiga pulau kecil dengan pemandangan yang sangat indah. 

Air laut yang sangat jernih, udaranya yang segar, dan pasir pantainya yang berwarna putih membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi. Pengunjung juga bisa menikmati pesta kembang api dan pertunjukan pada saat malam tahun baru tiba.

5. Pantai Tanjung Aan 

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi yaitu Pantai Tanjung Aan. Pantai ini menawarkan berbagai panorama alam yang sangat indah dan membuat pengunjung jadi terpesona. Pantai ini menawarkan pasir pantai yang berwarna putih dengan tekstur yang halus airnya yang sangat jernih. 

6. Bukit Selong

Bukit Selong juga termasuk tempat wisata Lombok yang menarik untuk didatangi. Bukit Selong dikenal juga dengan nama Bukit Beleg yang berada di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Saat datang ke tempat wisata ini, Anda bisa melihat pemandangan alam yang indah dari ketinggian. 

Itulah beberapa destinasi wisata Lombok yang bisa Anda kunjungi. Dari penjelasan di atas, kita bisa mengetahui bahwa tempat wisata di Lombok selain pantai juga sangat menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Lombok bersama keluarga atau teman saat libur panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro