9 Tempat Wisata Blitar yang Cocok untuk Liburan Keluarga - Goa Luweng
Travel

Ini 9 Tempat Wisata Blitar yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Nuraini
Minggu, 18 Desember 2022 - 22:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blitar adalah daerah yang ada di Jawa Timur. Kota ini memiliki pesona alam dan beragam tempat wisata yang sangat beragam.

Tempat wisata Blitar bisa menjadi tujuan liburan bersama keluarga atau teman-teman. Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Blitar, berikut sejumlah tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Rekomendasi Destinasi Wisata Blitar

Datang ke Blitar tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata hits di kota tersebut. Blitar memiliki berbagai tempat wisata yang pemandangannya indah. Berikut beberapa pilihan tempat wisata di Blitar yang menarik untuk dikunjungi.

1. Air Terjun Jurug Bening

Pilihan tempat wisata pertama yang ada didatangi saat berada di Blitar yaitu Air Terjun Jurug Bening. Seperti namanya, air terjun ini memiliki air yang jernih atau bening. Pemandangan di tempat ini juga sangat indah karena dikelilingi oleh pepohonan hijau. Sayangnya, untuk sampai ke tempat ini, Anda harus menuruni bukit yang cukup terjal dan licin.

2. Goa Luweng

Goa Luweng merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Blitar. Goa Luweng bukanlah tempat wisata Blitar terbaru, akan tetapi masih sering dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam Blitar yang indah.

Suasana di gua ini sangat syahdu dan tenang. Pantulan cahaya yang masuk ke area tersebut membuat gua ini semakin indah dan mempesona.

3. Gumuk Sapu Angin

Pilihan tempat wisata Blitar lainnya yang bisa Anda kunjungi yaitu Gumuk Sapu Angin. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan yang indah dengan udara segar. Sembari menikmati pemandangan bukit yang indah, Anda juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto di beberapa spot yang instagramable.

4. Kampung Coklat

Ketika berkunjung ke Blitar, Anda bisa mendatangi Kampung Coklat. Di tempat ini, Anda bisa belajar seputar budidaya kakao. Tak hanya itu, Anda juga dapat mencicipi olahan coklat yang enak.

Di Kampung Coklat juga terdapat wahana permainan yang seru. Tempat wisata ini sangat cocok didatangi bersama anak-anak.

5. Omah Djadoel

Pilihan tempat wisata Kota Blitar lainnya yaitu Omah Djadoel. Tempat ini merupakan sebuah museum yang didalamnya terdapat informasi seputar sejarah Blitar. Ketika berkunjung ke tempat ini, Anda bisa berkeliling bersama tour guide. Tempat wisata edukasi ini juga sangat cocok didatangi bersama anak-anak.

6. Penangkaran Rusa Maliran

Tempat wisata di Kota Blitar lainnya yaitu Penangkaran Rusa Maliran. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan penangkaran rusa dengan pemandangan indah dan sejuk. Selain itu, banyak juga fasilitas outbound yang semakin melengkapi liburan Anda.

7. Telaga Rambut Monte

Wisata alam lainnya yang bisa dikunjungi saat berada di Blitar yaitu Telaga Rambut Monte. Di tempat ini Anda bisa melihat pemandangan air jernih dari sumber mata air langsung. Selain itu, suasana di tempat ini juga asri dan menyegarkan.

8. Blitar Park

Tempat rekreasi lainnya yang ada di Blitar yaitu Blitar Park. Di tempat ini, ada banyak objek wisata yang seru dan menyenangkan. Tempat wisata ini sangat cocok didatangi bersama keluarga.

9. Pantai Pangi

Di Blitar juga terdapat pantai yang pemandangannya indah bernama Pantai Pangi. Pantai ini dikelilingi bukit dan tebing yang tinggi. Pemandangan laut yang indah ditambah perbukitan tinggi membuat pemandangan tempat ini sangat indah.

Nah, itulah beberapa tempat wisata Blitar yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mengunjungi tempat wisata tersebut bersama keluarga maupun teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro