7 Wisata Jepara yang Populer dan Banyak Dikunjungi Wisatawan- Pemprov Jawa Tengah
Travel

Daftar 7 Tempat Wisata Jepara yang Banyak Dikunjungi dan Hits

Nuraini
Jumat, 16 Desember 2022 - 23:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jepara merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan ukirannya.

Selain terkenal dengan kerajinan tangannya, Jepara juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut rekomendasi wisata Jepara khusus untuk Anda.

Pilihan Tempat Wisata di Jepara yang Lagi Hits

1. Karimunjawa

Datang ke Jepara tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Karimunjawa. Kepulauan di sisi utara ini menjadi ikon wisata Jepara.

Daya tarik utama dari tempat wisata ini yaitu keindahan lautnya yang memukau. Di tempat ini Anda bisa melihat pantai pasir putih dengan terumbu karang yang indah.

Selain menikmati pemandangan laut dari bibir pantai, Anda juga melakukan olahraga air seperti snorkeling. Tak hanya wisata pantai, Anda juga bisa mengunjungi area perbukitan yang ada di tanaman nasional atau berwisata religi di Karimunjawa.

2. Pantai Bandengan

Tempat wisata di Jepara berikutnya yang bisa menjadi tujuan liburan yaitu Pantai Bandengan. Di tempat ini Anda bisa melihat pantai indah dengan pasir lembur berwarna putih. Anda bisa berenang atau snorkling di tepi pantai karena ombaknya yang relatif tenang.

Selain itu, tersedia juga spot foto yang instagramable. Jika lapar, Anda bisa menikmati kuliner khas daerah tersebut sembari menikmati pemandangan laut yang jernih.

3. Pantai Kartini

Pantai Kartini bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata Jepara yang menarik untuk didatangi. Pantai ini memiliki bangunan penyu hijau raksasa yang menjadi ciri khasnya. Tak hanya itu, di tempat ini juga ada Kura-kura Ocean Park yang berisi berbagai biota laut.

Bagi Anda yang senang berswafoto, Pantai Kartini memiliki sejumlah spot foto yang akan membuat jepretan kamera Anda semakin keren dan kekinian.

4. Pulau Panjang Jepara

Selain Pulau Karimunjawa, di Kabupaten Jepara juga ada Pulau Panjang Jepara yang bisa menjadi tujuan wisata. Pulau ini memiliki luas sekitar 9 hektar. Saat datang ke pulau ini, Anda bisa melihat pantai pasir putih dan pemandangan alam yang asri. Anda juga bisa menikmati pemandangan laut dengan cara snorkeling maupun camping di tepi pantai.

5. Pantai Teluk Awur

Di bagian selatan Jepara juga ada pantai indah yang menjadi destinasi wisata Jepara. Pantai tersebut bernama Pantai Teluk Awur. Pantai ini menyajikan pemandangan indah lautan lepas dan hutan bakau yang membuat suasananya sangat asri.

Ombak di pantai ini cukup tenang sehingga cocok untuk bermain jetski maupun banana boat. Bahkan, terkadang ada juga pengunjung yang berenang dan bermain pasir di tepi pantai ini.

6. Benteng Portugis

Selain menikmati pemandangan indah pantai-pantai di Jepara, Anda juga berwisata ke Benteng Portugis saat berada di Jepara. Benteng ini merupakan peninggalan Kerajaan Mataram saat dipimpin oleh Sultan Agung tahun 1632.

Bangunan ini sebenarnya hanya tersisa reruntuhannya saja. akan tetapi, Anda masih bisa melihat kemegahan benteng ini lewat gerbang gapura besar yang menyerupai gerbang Benteng Vastenburg.

7. Makam Sunan Muria

Makam Sunan Muria menjadi salah satu tujuan wisata di Jepara. Tempat ini menjadi wisata religi yang banyak didatangi saat bulan syawal maupun saat musim liburan. Pengunjung yang datang ke tempat ini umumnya bertujuan untuk ziarah ke makam Sunan Muria yang merupakan seorang wali.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata Jepara yang bisa Anda kunjungi saat liburan. Selain mengunjungi tempat-tempat yang sudah disebutkan, Anda juga bisa mengunjungi wisata Jepara terbaru yang tak kalah menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro