Wisata Tabanan/Pemprov Bali
Travel

Ini 7 Rekomendasi Wisata Tabanan yang Hits, Banyak Situs Budaya

Hana Fathina
Jumat, 16 Desember 2022 - 09:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai salah satu kabupaten dan kota yang ada di Pulau Dewata, Tabanan menyimpan berbagai keindahan dan pesona alam yang indah dan menarik. Spot panorama alam tersebut kebanyakan tersembunyi, sehingga belum banyak turis dan wisatawan lokal maupun asing yang mengetahuinya. Untuk itu, kamu perlu mengetahui wisata Tabanan. 

Beberapa spot wisata Bali yang sering dikunjungi di Tabanan adalah situs budaya lokal, situs sejarah, berbagai tempat dengan konsep kekinian hingga pemandangan alam yang masih asri. Setiap spot wisata tersebut bisa kamu kunjungi dalam waktu yang relatif singkat. 

Berikut ini adalah beberapa wisata Tabanan yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Taman Pujaan Bangsa Margarana

Dulunya Kawasan ini merupakan tempat dilangsungkannya pertempuran antar Indonesia dengan melawan kaum kolonial, yang lebih sering disebut sebagai Puputan Margarana. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu akan menemukan monumen taman pahlawan, dan Gedung yang khusus digunakan untuk menyimpan berbagai artefak dan benda peninggalan perang. 

2. Tanah Lot

Tempat ini menjadi tempat wisata favorit dari wisatawan luar hingga dalam negeri. Di sana terdapat pura yang terkenal dan sering dikunjungi oleh masyarakat Bali yang beragama Hindu. Selain pura, terdapat juga objek wisata alam yang menarik. 

Pura ini terletak di dekat laut sehingga memberikan pemandangan yang menakjubkan, karena di Bali sendiri jarang ditemukan pura yang terletak di pinggir pantai. Kamu yang ingin mendapatkan spot sunset terbaik bisa datang ke Tanah Lot.

3. Wisata Pura Ulun Danu Brata Bedugal

Bangunan ini cukup unik karena terlihat mengambang di atas air Ketika air danau Beratan naik atau pasang. Terdapat sebuah lontar babad mengwi yang merupakan data arkeolog yang menuliskan mengenai sejarah pura Ulun Danu.

4. Wisata Pantai Kedungu

Pantai kedungu ini menjadi tempat favorit banyak orang terutama di sore hari pantai ini selalu ramai oleh anak muda yang bermain voli pantai dengan jumlah yang begitu banyak. Selain itu, banyak juga wisatawan yang memanfaatkan waktu sore untuk jalan santai di atas hamparan pasir sambil menikmati angin sore dan gulungan ombak yang cukup besar. 

5. Wisata Patung Siwa Pura Malen

Patung ini berada di Pura malen yang dibangun tentu saja untuk memuja dewa siwa. Jadi pengunjung tidak hanya bisa berwisata alam namun juga bisa berwisata religi. Banyak pengunjung yang penasaran dengan arsitektur bangunan pura khas Bali dan kemegahan patung dewa siwa.

6. Wisata Taman Pahlawan Margarana

Taman ini memiliki luas sekitar 25 hektar dan diresmikan oleh pemerintah pusat menjadi Taman pahlawan Pujaan Bangsa. Seperti taman pahlawan pada umumnya yang menjadi tempat peristirahatan terakhir para pahlawan yang sudah gugur. 

7. Wisata Vihara Dharma Giri

Tempat ini merupakan bangunan suci untuk beribadah masyarakat yang memeluk agama budha. Di dalam vihara ini terdapat sebuah patung Budha Tidur yang ukurannya begitu besar dan mewah yang dibuat dengan warna putih. Hal inilah yang membuat banyak orang penasaran dan berbondong-bondong datang. 

Itulah beberapa wisata di Tabanan Bali yang harus kamu kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro