Wisata Nusa Penida/Kemenparekraf
Travel

Simak 6 Rekomendasi Wisata Nusa Penida yang Hits dan Indah

Hana Fathina
Jumat, 16 Desember 2022 - 09:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bali merupakan salah satu tempat liburan yang sudah terkenal hingga mancanegara. Banyak sekali tempat-tempat yang begitu mengagumkan yang wajib untuk dikunjungi Ketika sedang memutuskan untuk mengisi waktu liburan di pulau Dewata, salah satunya Nusa penida. Untuk itu, kamu harus mengetahui apa saja wisata Nusa Penida. 

Di Nusa Penida ini banyak sekali yang disuguhkan karena keadaan geografis pulau yang begitu indah ini. mulai dari pegunungan yang menjulang tinggi, hingga panorama perairannya yang sangat menarik perhatian para wisatawan. 

Berikut ini adalah beberapa wisata nusa penida yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Bukit Teletubbies

Jika kamu bosan dengan berlibur ke pantai, kamu bisa mengunjungi bukit Teletubbies ini. Tempat wisata ini terletak di ujung Nusa Penida. Sesuai dengan Namanya, bukit yang satu ini terdiri dari beberapa gundukan tanah yang hijau layaknya perbukitan yang ada di film kartun anak ‘teletubbies’. 

2. Crystal bay Beach

Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain aksesnya yang mudah dilewati ombang yang ada di pantai ini juga tidak begitu besar. Sehingga relatif aman untuk digunakan liburan bersama keluarga. Daya tarik utama dari pantai ini adalah pasir putih yang bersih dan kejernihan air lautnya. Kamu juga bisa melihat langsung biota laut dan terumbu karang.

3. Goa Giri Putri

Tidak hanya wisata pantai saja, di nusa penida ini juga terdapat pura yang digunakan untuk ibadah umat Hindu. Ada satu pura yang dianggap unik karena keberadaannya di dalam gua yaitu Pura Goa Giri putri. Objek wisata ini menampilkan keindahan bangunan peribadatan umat Hindu. Destinasi wisata populer ini memiliki Panjang sekitar 310 meter dengan ketinggian kurang lebih 10 meter. 

4. Broken Beach

Di tempat ini, kamu bisa menemukan spot yang keren untuk foto dan menambah koleksi di akun Instagram kamu. Tetapi kamu tidak disarankan untuk berenang di pantai ini karena batu karang tajam yang mengancam dan ombaknya yang cukup berbahaya.

5. Pantai Kelingking

Dari puncak bukit, kamu bisa melihat bentuk batu karang yang kokoh. Namun jika diperhatikan lebih dekat, di bawahnya terdapat pantai yang memiliki pasir putih dengan nuansa alami yang luar biasa. Perpaduan air laut yang biru, pasit pantai yang putih dan batu karang yang berwarna hijau, hitam dan putih membuat mata dimanjakan dengan keindahannya. 

6. Pantai Suwehan

Untuk kalian yang sering melihat seni wayang, pasti akrab dengan gunungan. Di pantai ini suwehan, bentuk gunungan tersebut terlihat seperti nyata dalam bentuk batu karang. Berdiri kokoh di depan pasti pantai suwehan, gunung yang dinamai Batu Jineng ini menjadi spot paling dicari karena bentuknya yang ikonik. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata di nusa penida yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro