Tempat Wisata di Gianyar - Bali Safari & Marine Park
Travel

Simak 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Gianyar, Cocok Buat Liburan

Hana Fathina
Jumat, 16 Desember 2022 - 08:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan pesonanya, Bali masih menjadi salah satu destinasi wisata andalan. Salah satunya tempat wisata di Gianyar. Jika kamu memasukkan Bali kedalam list liburan kamu, kamu harus mengunjungi beberapa tempat wisata di Gianyar yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Kamu juga bisa menginap di sekitaran Gianyar sebagai alternatif, jika kamu bosan berlibur di Kawasan pantai Kuta, Nusa Dua, Sanur dan beberapa pantai populer lainnya di Bali. Jika dibandingkan dengan tempat wisata di kabupaten lainnya, tempat wisata di Gianyar memang lebih tenang dan nyaman. 

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Gianyar yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Rafting Sungai Ayung 

Sungai Ayung merupakan jenis sungai yang memiliki arus deras. Untuk itu cocok jika digunakan sebagai wahana rafting. Di sekitar sungai Ayung terdapat banyak penyedia fasilitas rafting yang bisa dimanfaatkan. Ada juga instruktur profesional untuk menemani kegiatan rafting yang akan tetap aman dan terkendali. Total jarak tempuh yang bisa dilalui mencapai 12 kilometer. 

2. Pura Taman Saraswati

Di tempat ini kamu bisa melihat ukiran tentang Dewi Saraswati hampir di Sebagian besar bangunan. Bagian depan Pura ada kolam yang berhiaskan tanaman Teratai yang indah Ketika bermekaran. Adanya air mancur yang memancar menuju ke kolam semakin menambah kesan eksotis dari pura ini. 

3. Bali Safari dan Marine Park 

Ada kurang lebih 400 ekor dan 80 spesies yang dijaga dan dirawat dengan baik di tempat ini. ada program safari journey menggunakan kendaraan Trem yang bisa dimanfaatkan dengan rombongan keluarga atau rekan kerja. Fasilitas lainnya yang ditawarkan meliputi Fun Zone dan Waterpark. 

4. Pura Tirta Empul 

Jika kamu tertarik untuk mandi di air mata suci, kamu bisa pergi ke pura ini. Pura Tirta Empul adalah pura air Hindu Bali. Kompleks candi terdiri dari petirtaan atau bangunan pemandian yang terkenal dengan air mata sucinya, tempat umat Hindu Bali pergi untuk ritual. 

Kolam pura memiliki mata air yang dianggap mengeluarkan air tawar secara teratur yang dianggap suci atau amirtha oleh umat Hindu Bali. Bahasa Bali sendiri, Tirta Empul yang berarti air mata suci. 

5. Batubulan dan Tari Barong 

Batubulan adalah seni yang penduduknya memiliki keterampilan seni ukir patung batu padas. Jangan heran jika kamu menemukan berbagai patung dari batu Ketika memasuki Desa Batubulan. Selain itu, biasanya setiap pagi ada pentas Tari Barong di Batubulan. Kamu juga bisa menemukan seni membatik di sini. 

6. Bukit Campuhan 

Perbukitan ini memiliki jalan setapak sepanjang 2 km. di jalan setapak itu kamu bisa menikmati pemandangan hamparan ilalang hijau dan suasana tenang. Dari kejauhan, kamu bisa melihat sawah berundak yang juga membuat perasaan menjadi damai. 

7. Tegallalang

Kamu bisa memanjakan mata dan mengistirahatkan otak sejenak dengan datang ke Tegallalang, salah satu tempat wisata di Gianyar. Di mana mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hijau, sawah terasering yang berundak-undak. 


Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Gianyar yang bisa kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro