8 Wisata Gunung Kidul, Banyak Pantai dengan Pemandangan Indah - Kemenparekraf
Travel

Simak 8 Tempat Wisata Gunung Kidul, Banyak Pantai yang Indah

Nuraini
Kamis, 15 Desember 2022 - 22:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Datang ke Yogyakarta belum lengkap rasanya, jika tidak berkunjung ke wisata Gunung Kidul. Perlu diketahui bahwa Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta.

Kabupaten Gunung Kidul terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Akan tetapi, selain pantai pasir putihnya, Gunung Kidul juga memiliki sejumlah tempat wisata menarik lainnya. Lalu, apa saja tempat wisata Gunung Kidul yang lagi hits?

Pilihan Wisata Gunung Kidul Jogja

1. Pantai Indrayanti

Wisata pantai Gunung kidul yang pertama yaitu Pantai Indrayanti. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang populer di Gunung Kidul. Di pantai ini Anda bisa menemukan pasir putih yang luas dengan air laut jernih dan terumbu karang hijau. Tempat ini memiliki pemandangan sangat indah dan menyegarkan mata.

2. Pantai Ngrawe

Pilihan tempat wisata di Gunung Kidul lainnya yang bisa Anda datangi yaitu Pantai Ngrawe. Pantai ini memiliki hamparan rumput yang tumbuh di atas pasir. Taman rumput inilah yang menjadi keunikan dari Pantai Ngrawe. Anda bisa bersantai di pinggir pantai sembari menikmati pemandangan laut yang indah.

3. Pantai Sadranan

Jika ingin snorkeling di laut selatan, Anda bisa mendatangi Pantai Sadranan. Pantai ini memiliki air laut yang jernih dan dangkal. Batu karang yang ada di sepanjang garis pantai ini membuat aktivitas snorkeling semakin menyenangkan.

Selain itu, Anda juga bisa bermain outbound dan kano. Jika beruntung, Anda juga dapat menyaksikan upacara sedekah laut yang dilaksanakan masyarakat setempat.

4. Pantai Drini

Pantai Drini merupakan pantai di Gunung Kidul yang unik. Di tempat ini ada dua sisi yang karakteristiknya berbeda. Sebelah timur, biasanya digunakan untuk surfing, snorkeling, atau bermain kano karena ombaknya cukup tenang. Sementara itu, bagian barat biasa digunakan untuk menikmati pasir putih dan pemandangan Samudera Hindia.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat pulau karang yang sangat besar dan bisa didaki ketika air surut. Meskipun bukan wisata Gunung Kidul terbaru, Pantai Drini masih menjadi destinasi wisata favorit karena pemandangan alamnya yang memukau.

5. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo menjadi pilihan Gunung Kidul wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ini mempunyai hamparan pasir dan batu karang yang luas. Keunikan dari pantai ini yaitu karang yang membentuk laguna ketika air surut. Di laguna ini, Anda bisa berenang atau bermain air. Akan tetapi, untuk sampai ke tempat ini Anda perlu menempuh perjalanan yang panjang.

6. Pantai Ngobaran

Wisata pantai Gunung Kidul lainnya yang tak kalah indah yaitu Pantai Ngobaran. Di pantai ini, selain melihat pemandangan laut, Anda juga bisa melihat candi dan patung dewa-dewi. Inilah yang membuat Pantai Ngobaran mirip dengan pantai-pantai yang ada di Bali.

7. Bukit Bintang Jogja

Selain wisata pantai, wisata Jogja Gunung Kidul lainnya yang bisa Anda datangi yaitu Bukit Bintang Jogja. Tempat ini sangat cocok didatangi saat malam hari karena Anda bisa melihat pemandangan lampu kota dari ketinggian. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan berfoto dengan pemandangan yang tak biasa.

8. HeHa Sky View

Wisata Gunung Kidul terbaru yang bisa Anda kunjungi yaitu HeHa Sky View. Di tempat ini, ada banyak spot foto menarik yang instagramable. Selain itu, ada juga café yang bisa menjadi tempat nongkrong bersama teman-teman saat di Gunung Kidul. Jika datang malam hari, maka Anda bisa melihat kerlap kerlip lampu kota dari ketinggian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro