6 Wisata Trawas Mojokerto, Cocok untuk Menghabiskan Waktu Libur (instagram.com_wisatatrawas)
Travel

Ini 6 Wisata Trawas Mojokerto yang Hits, Cocok untuk Liburan

Nuraini
Kamis, 15 Desember 2022 - 22:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata Trawas bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang Anda berlibur ke Mojokerto. Trawas merupakan salah satu wilayah dengan potensi potensi wisata yang sangat besar. 

Tempat ini yang berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Hal inilah yang membuat Trawas memiliki udara yang sangat sejuk. Lalu, apa sajakah destinasi wisata yang ada di Trawas ini? Simak penjelasannya berikut ini

Pilihan Wisata di Trawas Mojokerto

1. Air Terjun Dlundung

Pilihan wisata Trawas yang pertama yaitu air terjun Dlundung. Tempat wisata ini terletak di kawasan Gunung Penanggungan. Air terjun Dlundung memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pemandangan tersebut yang menjadi daya tarik untuk pengunjung datang.

Tempat wisata ini cocok dikunjungi pagi hari karena kabut yang turun dari gunung ke kawasan wisata ini sangat terlihat. Pemandangan serupa juga bisa disaksikan pada sore hari. Air terjun yang memiliki tinggi mencapai 50 meter ini punya kualitas air yang sangat jernih. 

Banyak pengunjung yang berenang dan bermain di area air terjun ini karena memang debit airnya yang tidak terlalu kuat sehingga airnya tidak terlalu dalam.

2. Candi Jolotundo

Wisata di Trawas selanjutnya yaitu ada Candi Jolotundo. Candi Jolotundo ini termasuk tempat yang bersejarah dan banyak orang yang menganggap candi ini sebagai tempat sakral. Meskipun demikian, tempat ini sering dikunjungi wisatawan sebagai salah satu destinasi wisata budaya di Trawas Mojokerto.. 

3. Taman Ghanjaran Trawas

Pilihan Wisata Trawas Mojokerto selanjutnya yaitu Taman Ghanjaran. Udara yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak hanya itu, di taman ini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable. 

4. Duyung Trawas Hill

Rekomendasi tempat wisata di Trawas selanjutnya yaitu ada Duyung Trawas Hill. Tempat wisata ini merupakan salah satu tujuan liburan yang sangat cocok didatangi bersama dengan keluarga. 

Tempat wisata yang punya fasilitas lengkap. Wahana yang ada di tempat wisata ini diantaranya; mini zoo, area untuk outbond, kolam renang, taman bermain, wahana permainan anak, dan lain sebagainya.

5. Bumi Perkemahan Dlundung

Rekomendasi tempat wisata Trawas selanjutnya yaitu ada bumi perkemahan Dlundung. Bumi Perkemahan ini merupakan salah satu Trawas wisata favorit untuk keluarga menghabiskan waktu liburan. 

Tempat yang biasanya untuk camping ini menjadi salah satu destinasi pilihan bagi pengunjung untuk menikmati udara yang sejuk dan pepohonan yang masih rindang. Pengunjung juga bisa melihat air terjun dari tempat wisata ini. 

Bumi Perkemahan Dlundung masih sepi dan sunyi karena memang jauh dari pemukiman penduduk dan jalan raya. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan liburan di tempat yang tenang. 

6. Coban Talun

Coban Talun sebenarnya bukan tempat wisata Trawas terbaru. Akan tetapi, tempat wisata ini masih menjadi destinasi andalan masyarakat setempat maupun dari daerah lain. Di Trawas, Coban Talun dikenal juga sebagai Coban Watu Gilang. 

Di tempat ini terdapat batu besar dengan tinggi sekitar 25 meter. Batu besar ini menambah keindahan pemandangan alam di Coban Talun. Anda bisa menikmati pemandangan sambil bermain air maupun berswafoto dengan latar belakang air terjun yang jernih. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Trawas yang bisa anda kunjungi saat sedang berada di Kota Mojokerto. Selain enam Trawas wisata yang sudah disebutkan, Anda masih bisa mengeksplor daerah tersebut untuk menemukan tempat wisata menarik lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro