9 Wisata Subang yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan - Dok. Curug Cileat
Travel

Daftar 9 Tempat Wisata Subang yang Hits, Cocok Untuk Healing

Nuraini
Rabu, 14 Desember 2022 - 22:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Subang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat. Subang memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar wisata Subang bernuansa alam, sehingga cocok menjadi tempat healing untuk menghilangkan penat dari rutinitas harian.

Lantas, apa saja tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berada di Subang? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Tempat Wisata di Subang yang Lagi Hits

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa tempat wisata di Subang sebagian besar bernuansa alam. Berikut beberapa pilihan destinasi wisata di Kabupaten Subang yang wajib dikunjungi.

1. Sari Ater Hot Spring Water

Tempat wisata ini merupakan pemandian air panas yang ada di bawah Gunung Tangkuban Perahu. Di tempat ini Anda dapat menikmati wisata air yang seru.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati wahana wisata lain seperti camping ground, area piknik, atau sekadar hunting spot foto yang keren. Sari Ater Hot Spring Water bukan tempat wsiata Subang terbaru, akan tetapi masih sering dikunjungi wisatawan.

2. Curug Cileat

Pilihan wisata Subang lainnya yaitu Curug Cileat. Curug ini termasuk curug tertinggi di Subang dengan ketinggian kurang lebih 100 meter. Di tempat wisata ini, Anda bisa melihat pemandangan air terjun yang indah dan pemandangan hijau yang membuat mata terasa segar.

3. Curug Koleangkak

Pilihan tempat wisata di Subang lainnya yaitu Curug Koleangkak. Air terjun ini cukup dengan Sari Ater Hot Spring Water. Curug ini juga dikenal dengan nama Curug Biru karena kolam yang ada di curug ini memiliki warna biru.

Anda dapat menikmati pemandangan yang indah sembari bermain air atau berfoto dengan latar pemandangan air terjun tersebut.

4. Bukit Pamoyanan

Bukti Pamoyanan dikenal sebagai negeri di atas awan tanah Pasundan. Bukit ini berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang sangat indah di tempat ini.

5. Curug Cibareubeuy

Curug lainnya yang dapat dikunjungi saat berada di Subang lainnya yaitu Curug Cibareubeuy. Untuk bisa menikmati pemandangan curug ini, Anda harus melakukan trekking yang cukup jauh. Akan tetapi, perjalanan panjang tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan yang indah.

6. Pantai Cirewang

Selain curug, wisata alam lainnya yang ada di Subang yaitu Pantai Cirewang. Pantai ini berada di di wilayah pesisir Subang. Saat berada di pantai ini, Anda bisa menikmati pemandangan laut, memancing, atau berkunjung ke hutan mangrove.

7. Pantai Plentong

Pantai lainnya yang juga menjadi destinasi wisata Subang yaitu Pantai Plentong. Kawasan ini cukup luas dan memiliki spot foto yang menarik untuk berswafoto. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan air laut yang menenangkan.

8. Pantai Cirewang

Pantai indah lainnya yang berada di Subang yaitu Pantai Cirewang. Ombak pantai ini cukup tenang dan area pasirnya juga cukup luas. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan hutan mangrove yang hijau dan rindang.

9. Gegara Menyan

Gegara Menyan adalah pulau cantik yang ada di Subang. Untuk sampai ke pulau ini, Anda harus menggunakan perahu. Selama perjalanan, Anda bisa menikmati pemandangan laut yang indah. Akan tetapi, pastikan untuk datang ke lokasi saat cuaca cerah agar bisa menuju pulang dengan aman.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata Subang yang menjadi destinasi liburan untuk Anda dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro