7 Destinasi Wisata Sukabumi, Apa Saja_ - Dok. Pesona Indonesia
Travel

Ini 7 Destinasi Wisata Sukabumi yang Lagi Hits, Apa Saja? 

Nuraini
Rabu, 14 Desember 2022 - 22:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata Sukabumi sangat pesona dan banyak menarik perhatian pengunjung. Potensi wisata yang dimiliki Sukabumi Jawa Barat ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat sekitar bahkan dari kota lainnya. 

Banyaknya wisata alam seperti curug yang membuat Sukabumi termasuk daerah yang menyimpan banyak wisata yang populer. Lantas, apa sajakah tempat wisata Sukabumi yang populer dan banyak dikunjungi? Berikut ini beberapa rekomendasi wisata Sukabumi yang bisa dijadikan pilihan pada saat anda sedang berlibur.

Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi

1. Jembatan Situ Gintung

Tempat wisata Sukabumi pertama yang harus dikunjungi yaitu ada Jembatan Situ Gintung. Jembatan ini termasuk tempat yang populer di Sukabumi dan sekitarnya. Pada tahun 2019, jembatan ini termasuk jembatan gantung terpanjang yang ada di Asia Tenggara. 

Jembatan yang memiliki panjang 243 meter dan lebarnya 1,2 meter ini berada di ketinggian 107 meter di atas permukaan tanah. Bagi pengunjung yang datang tidak perlu khawatir karena petugas tempat wisata ini sudah mempersiapkan keamanan. Salah satu upayanya yaitu dengan memasangkan sabuk pengaman pada pengunjung.

2. Geopark Ciletuh

Wisata Sukabumi selanjutnya yaitu ada Geopark Ciletuh. Kawasan wisata yang luasnya mencapai 128 ribu hektar ini bahkan memiliki berbagai kawasan wisata yang bisa dikunjungi. Beberapa objek wisata yang dapat dicoba, antara lain; Vihara Dewi Kwan Im, Curug Awang, Puncak Darma, dan lain sebagainya.

3. Santa Sea Waterpark

Wisata Sukabumi terbaru yang bisa Anda kunjungi selanjutnya yaitu Santa Sea Waterpark. Tempat wisata ini merupakan salah satu yang populer untuk berlibur bersama dengan keluarga. Santa Sea Waterpark sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak saat weekend tiba.

Ada berbagai wahana yang bisa dinikmati saat sedang berkunjung ke Santasea Waterpark. Wahana tersebut diantaranya; kolam ombak, seluncuran ekstrim, ember tumpah, dan wahana lainnya. 

4. Rumah Fantasi

Rumah Fantasi menjadi pilihan wisata Sukabumi selanjutnya. Tempat wisata ini menyediakan berbagai wahana permainan yang cocok untuk dikunjungi bersama dengan anak-anak. Rumah fantasi juga menawarkan berbagai spot foto menarik yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. 

5. Gua Buniayu

Wisata di Sukabumi yang lagi hits lainnya ada Gua Buniayu. Gua ini memiliki pemandangan memukau. Bagi Anda penikmat alam tentu saja tak boleh ketinggalan untuk mengunjungi Gua ini.

Kondisi gua yang masih sangat alami ini menambah kesan keindahan dalam gua. Saat berada di tempat ini, pengunjung bisa merasakan aliran air yang deras menggema yang bisa menyejukan pikiran. 

6. Curug Cikaso

Destinasi wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi saat Anda berada di Sukabumi yaitu Curug Cikaso. Curug ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan ketinggian mencapai 30 meter. Curug ini memiliki aliran air dengan tiga titik memiliki kolam di bawah air terjun dengan air yang sangat jernih dengan warna biru kehijauan.

7. Kawah Ratu

Wisata Sukabumi selanjutnya yaitu Kawah Ratu. Kawah ini bukanlah tempat wisata Sukabumi terbaru, namun keindahan alamnya membuat wisatawan terus mendatanginya hingga kini. Selain pemandangan kawah yang memukau, kawasan wisata ini juga memiliki air terjun yang sangat indah dan terdapat juga area camping. 

Kawah Ratu ini merupakan kawah yang terbentuk karena letusan Gunung Salak yang sangat dahsyat. Pemandangan alam Kawah Ratu dan udaranya yang sejuk membuat pengunjung betah berada di tempat ini.

Itulah beberapa tempat wisata Sukabumi yang dapat Anda kunjungi saat libur panjang. Jangan lupa ajak orang terdekat untuk bisa menikmati keindahan alam Sukabumi bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro