Tempat wisata keluarga di Tangerang
Travel

Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Tangerang

Ileny Rizky
Rabu, 14 Desember 2022 - 14:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang hendak berwisata di Tangerang dengan mengajak anak-anak, maka bisa mencoba rekomendasi tempat wisata keluarga berikut.

Akhir tahun menjadi waktu liburan sekolah, ini merupakan momen untuk mengajak anak-anak untuk melepaskan penat setelah mereka disibukkan dengan kegiatan sekolahnya.

Tak perlu bingung, beberapa tempat ini adalah lokasi yang cocok untuk mengajak anak-anak berlibur. Lokasi yang direkomendasikan ini juga sangat viral di sosial media juga.

Sebab tempat wisata yang direkomendasikan ini memiliki harga tiket masuk yang terjangkau dengan beberapa fasilitas yang dapat menyenangkan anak Anda.

Simak 7 rekomendasi wisata keluarga di Tangerang:

1. Guler Farm Nature

Guler Farm Nature merupakan tempat wisata outdoor yang memiliki fasilitas saung, coffee and resto, hingga pemandangan persawahan seperti di Bali, dengan spot foto yang Instagramable. 

Adapun harga tiket masuk untuk dewasa adalah Rp25.000, anak anak di bawah 12 tahun Rp15.000, wisatawan mancanegara Rp50.000. Sementara itu, jam operasional Guler Farm adalah pukul 10.00 - 20.00 di setiap harinya.

Guler Farm Nature ini berlokasikan di Jl. Syekh Nawawi, Kp. Cipaeh Gebang, RT.011/RW.004, Kanda Wati, Kec. Gn. Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten 15620. Dari pusat kota Tangerang, setidaknya pewisata membutuhkan waktu 1 jam perjalanan, dengan jarak tempuh 44,4 Km.

tempat wisata di tangerang Guler Farm Nature
tempat wisata di tangerang Guler Farm Nature

2. Rimbun Kampung Konservasi

Sesuai namanya, Rimbun, tempat ini dipenuhi dengan pepohonan hijau yang sangat menyejukkan. Bersama dengan keluarga, Anda dapat menghilangkan penat dengan outbound, mencicipi makanan lezat, mengenal urban farming  di tempat ini. 

Selain itu, terdapat pula English Village Rimbun, pelatihan bahasa Inggris secara non formal dengan cara yang menyenangkan sambil belajar mengenai alam. Program pelatihan bahasa Inggris ini gratis dan dilaksanakan setiap Minggu dengan berdurasi  selama 2 jam, dimulai pada pukul 15.30 hingga 17.30.

Sementara itu, untuk jam operasional  Rimbun Kampung Konservasi ini sendiri dibuka pada pukul 10.00 hingga 20.00 saat weekday, lalu pukul 08.00 - 20.00 setiap weekend. Lokasinya berada di Jl. H. Jamat No.11, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

3. La Riviera

Serasa di Eropa, La Riviera berlokasikan di Jl.Marina Indah Raya no.1, Pantai Indah Kapuk, Kamal Mutiara. Tempat ini didominasi oleh bangunan yang bergaya ala Belanda. Dengan begitu, pengunjung dapat berfoto dengan background bangunan ini.

Tak hanya itu, bangunan berarsitektur Eropa ini dibelah dengan sebuah sungai yang memiliki wahana bebek-bebekan. Wahana ini cocok untuk menghibur si kecil lho.

Selain itu, pengunjung juga dapat melipir ke tempat makan yang tersedia di beberapa titik pada tempat ini. Sangat cocok bukan, Anda dapat berburu kuliner sekaligus mengajak  anak-anak pergi bermain.

La Riviera destinasi wisata di tangerang
La Riviera destinasi wisata di tangerang

4.  Citra Raya Water World

Citra Raya Water World merupakan wahana wisata air yang berada dalam kawasan CitraRaya Tangerang, yang berada di Tangerang.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Anda dapat menikmati wahana Pirates Dome Shelter, Pixie Hollow Baby’s Pool, Power Slider, Sea Devil Pirate Ships, Croc’s Hive Racer Slide, Stonehenge Waterfall dan lainya.

Citra Raya Water World berada di Jl. Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Kec. Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten 15710. Harga tiket masuk saat weekdays (Senin-Jumat) adalah Rp 50.000, Weekend (Sabtu-Minggu) Rp55.000, dan High Season (Liburan) sebesar Rp65.000.

Citra Raya Water World
Citra Raya Water World


5. Hutan Jati Panongan 

Hutan Jati Panongan Citra Raya, lokasi ini berada di Jl. AMD Desa Rancakalapa, Panongan, Kec. Panongan, Tangerang, Banten 15710. 

Jika berkunjung bersama sang buah hati, terdapat sebuah tempat bernama Citra Gelato. Ajaklah si kecil untuk bersantai ria sambil menikmati gelato di bawah ratusan pohon jati yang rimbun.

Selain menikmati gelato, pengunjung juga bisa berswafoto dengan latar perkebunan jati yang cantik dan instagramable. Terlebih, jika berkunjung di malam hari, lokasi ini akan menjadi begitu cantik karena adanya perpaduan cahaya bulan dan lampu yang menyinari tempat ini. 

6. Halaman Tujuh

Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengajak si kecil untuk bermain sambil belajar. Pasalnya di tempat ini memiliki beberapa fasilitas yang dapat menambah wawasan anak.

Halaman Tujuh ini sebenarnya merupakan sebuah kedai yang  memfasilitasi taman bermain untuk anak. Dari ayunan, perosotan, dan area hewan seperti ayam, bebek, kelinci, ikan tersedia di tempat ini.

Selain itu, terdapat pula area melukis pot, dengan begitu anak-anak dapat melatih kreativitasnya sembari bermain di tempat ini. Namun, fasilitas ini tidak gratis, Anda perlu menyiapkan Rp60.000 untuk melukis pot. Lokasi tempat ini adalah di Pondok Cabe, Jalan Raya, Pd. Cabe Udik, South City Selatan, Kota Tangerang Selatan, Banten 15418.

7. Mangrove Ketapang

Terakhir, tempat wisata yang sedang viral di Tiktok adalah Mangrove Ketapang. Bersama keluarga, Anda dapat menghilangkan penat dengan menikmati keindahan alam di tempat ini. Mangrove Ketapang terletak di Kp. Pelelangan, Des, Ketapang, Kec. Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten 15330.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro