Wisata di Jakarta Pusat /Pexels
Travel

Ini 6 Rekomendasi Wisata Jakarta Pusat yang Instagramable

Hana Fathina
Rabu, 14 Desember 2022 - 07:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jakarta Pusat merupakan sebuah kota yang padat penduduk dan memiliki Gedung-gedung pencakar langit dan perumahan yang padat. Kondisi tersebut berdampak pada suasana di Jakarta yang cenderung panas serta dna banyak polusi. Tetapi di tengah-tengah padatnya kota ini, ada tempat wisata Jakarta Pusat yang wajib untuk kamu kunjungi. 

Tempat wisata di Jakarta Pusat tidak hanya mall saja, masih ada berbagai tempat wisata menarik lainnya mulai dari sejarah, wisata kuliner hingga wisata religi yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja Ketika sedang main ke Jakarta Pusat. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Jakarta Pusat yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Taman Suropati

Taman yang terletak di Jalan Diponegoro, Jalan Teuku Umar dan Jalan Imam Bonjol ini bisa dijangkau secara mudah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Ketika berada di taman ini, kamu bisa menikmati berbagai macam hiburan yang disajikan oleh komunitas musik. 

2. Taman Ismail Marzuki

Meskipun memiliki nama Taman Ismail Marzuki namun di taman ini tidak memiliki tanaman ataupun pepohonan, karena di taman ini kamu bisa melihat sebagai wahana sarana Pendidikan dan pusat seni. 

Selain itu, Taman Ismail Marzuki juga memiliki galeri seni, pertunjukan seni, perpustakaan hingga planetarium. Untuk bisa mengunjungi tempat ini, biasanya pengunjung harus membayar tiket masuk sesuai dengan jenis Gedung yang dikunjungi.

3. Pecenongan

Bagi wisatawan luar daerah, tempat ini merupakan lokasi yang tempat untuk kamu yang ingin mencoba kuliner setempat. Pecenongan menawarkan berbagai macam jenis makanan dari kaki lima hingga restoran. Kamu bisa mencoba sajian khas Jakarta yang sudah dijual di tempat ini sejak lama. Masakan khas Indonesia juga tersedia di tempat ini. 

4. Istana Merdeka

Jakarta memiliki tempat untuk kantor kepala pemerintahan dan para stafnya. Lokasinya adalah di Istana Merdeka. Kamu hanya bisa mengunjungi tempat ini di hari Sabtu dan Minggu. Lokasinya dekat dengan monas dan taman merdeka. 

Istana merdeka memiliki bangunan yang khas dan terkesan resmi. Kamu bisa menelusuri beberapa area seperti wisma negara dan masjid yang berlokasi di komplek istana tersebut. Ketika sedang ada acara, pengunjung bisa menyaksikan langsung upacara resmi dan kenegaraan.

5. Gereja Katedral

Eksterior gereja ini sangat menarik dengan perpaduan gaya klasik dan sentuhan modern sebagai ciri khas gereja tersebut. Lokasinya tepat berada di seberang Masjid Istiqlal. Kamu bisa mengunjunginya secara langsung. 

Gereja ini dibangun pada zaman Belanda. Awalnya bangunan untuk urusan pemerintahan. Setelah itu pemerintah Indonesia mengambil alih dan menjadikannya gereja. Selain acara keagamaan, pengunjung akan mendapatkan materi sejarah mengenai gereja dan agama katolik di Indonesia. 

6. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal sangat ikonik selama ini, kamu bisa menyetujui pernyataan ini setelah mengunjungi masjid ini. kamu sebagai umat Islam bisa melaksanakan ibadah di masjid ini. lokasi dari masjid ini berada di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat. Kamu tidak akan tersesat karena dari jauh juga bisa terlihat kemegahan masjid ini sehingga kamu bisa langsung menuju ke halamannya. 

Itulah beberapa wisata Jakarta Pusat selain mall yang bisa kamu kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro