Wisata Denpasar/Pixabay
Travel

Ini 6 Rekomendasi Wisata Denpasar yang Wajib Kamu Kunjungi

Hana Fathina
Rabu, 14 Desember 2022 - 06:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Denpasar merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Bali. Berdasarkan letak geografisnya, kota ini memiliki letak yang strategis dengan bentang alam yang menakjubkan. Kota ini menyimpan potensi wisata yang cukup beragam untuk menikmati liburan di tengah kesibukan kota yang begitu padat. Untuk itu, kamu harus mengetahui wisata Denpasar yang bisa kamu kunjungi. 

Panorama alam yang indah menjadikan kota ini sebagai salah satu tujuan objek wisata yang banyak diminati. Banyak juga keindahan alam asri yang tersembunyi dan jarang diketahui oleh para wisatawan. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Denpasar yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pusat Konservasi Kura-Kura dan Penyu

Tempat ini sebenarnya berfungsi sebagai pelestarian spesies kura-kura dan penyu yang hampir punah. Tetapi, pada akhirnya dibuka sebagai tempat wisata yang terbuka untuk umum. 

Pengunjung juga bisa mengambil foto dengan memegang binatang ini. tentunya semua harus sesuai prosedur dan diawasi oleh petugas yang bertugas. Hal itu dilakukan untuk menjaga kura-kura ataupun penyu mengalami stress Ketika diajak berfoto.

2. Objek Wisata Hiu

Wisata ini merupakan berenang bersama hiu. Tentu saja hal ini mengundang minat dari banyak wisatawan domestic ataupun asing. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Air lautnya juga masih sangat bersih dan jernih. Tidak ada ombak di Kawasan wisata ini dan cocok untuk berenang bersama hiu. 

3. Gunung Catur

Tempat ini cocok untuk pengunjung yang suka dengan olahraga outdoor seperti mendaki. Pengunjung akan disuguhi pemandangan yang indah sepanjang perjalanan menuju puncak Gunung Catur. Bali memang selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Misalnya beberapa tempat di atas cocok sekali untuk kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. 

4. Pasar Seni Kumbasari

Kamu perlu mengunjungi tempat ini jika sedang berkunjung ke Denpasar. Di pasar seni ini, kamu bisa berbelanja berbagai keperluan yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

5. Pantai Sanur

Pantai ini merupakan salah satu pantai di Bali yang terkenal hingga tingkat internasional. Pantai ini memiliki pasir putih dan dasar pantai yang dangkal hanya sebatas lutut orang dewasa. Wisata bahari satu ini sangat cocok dan aman dikunjungi bersama keluarga. 

Pemandangan matahari terbit yang begitu indah menjadikan pantai ini sebagai tujuan tempat wisata yang diincar oleh para pelancong dari berbagai dunia. Bentangan alam dengan angin laut yang sejuk membuat kamu betah untuk berlama-lama disini. 

6. Bajra Sandhi Renon

Tempat ini adalah monumen peringatan dengan arsitektur khas Bali yang terletak di daerah Renon. Monument ini dipenuhi dengan ukiran dan pahatan unik yang membuat siapapun akan takjub melihatnya. 

Wisata budaya ini sering kali dikunjungi oleh para wisatawan asing yang penasaran dengan kekayaan budaya Bali. Banyak juga fotografer dari berbagai negara yang mengabadikan monument indah satu ini. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Denpasar yang bisa kamu kunjungi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro