7 Tempat Wisata di Bandung yang Menarik untuk Dikunjungi (instagram.com_orchidforestcikole)
Travel

Ini 7 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits untuk Dikunjungi

Nuraini
Selasa, 13 Desember 2022 - 18:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Bandung merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang menjadi tujuan wisata. Tempat wisata di Bandung sangat beragam, sehingga Anda dan keluarga akan puas menghabiskan liburan di kota tersebut.

Lalu, apa saja tempat wisata yang ada di Bandung? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Braga

Braga merupakan ikon dari Kota Bandung. Di sana terdapat banyak restoran, bar, dan coffee shop kekinian yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan. Tempatnya yang aesthetic menjadi daya tarik tersendiri dari tempat ini.

2. Kawah Putih Ciwidey

Bagi Anda yang menyukai wisata alam, Kawah Putih Ciwidey bisa menjadi destinasi saat berkunjung ke Bandung. Tempat wisata Bandung ini buka setiap hari pada pukul 07.30 sampai 17.00. Lokasinya berada di Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Bandung.

Saat berkunjung ke tempat ini, Anda akan melihat pemandangan kawah yang mempesona dengan pepohonan yang membuat pemandangannya semakin instagramable.

3. Lembang Park & Zoo

Jika Anda datang ke Bandung bersama anak-anak, tak ada salahnya untuk berkunjung ke Lemabng Park & Zoo. Di sana Anda bisa melihat beragam koleksi hewan yang bisa dikenalkan ke anak-anak.

Tempat wisata ini berada di Jalan Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung. Anda bisa berkunjung ke tempat ini dari pukul 09.00 sampai 17.00 untuk hari Senin - Jumat dan pukul 08.00 - 18.00 saat akhir pekan..

4. Orchid Forest Cikole

Masih seputar wisata alam, di Kabupaten Bandung juga ada tempat wisata yang bernama Orchid Forest Cikole. Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan hutan pinus dan anggrek yang menawan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mencoba olahraga golf, tempat bermain bersama kelinci, jembatan tali yang menyala saat malam hari, dan lain sebagainya. Tempat wisata di Bandung ini bisa dikunjungi dari pukul 9 pagi sampai 6 sore. Letaknya berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

5. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Di sana Anda bisa melihat penangkaran rusa yang menarik dan seru untuk disambangi. Selain itu, terdapat permainan outbound yang bisa Anda coba bersama keluarga maupun teman-teman.

Tempat ini buka setiap hari pada pukul 07.30 – 17.00. Lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan No. KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung. Tiket masuk ke lokasi wisata ini sangat terjangkau yakni hanya Rp25.000 saja.

6. Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah tebing yang berada di area Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang memiliki pemandangan sangat indah. Di tempat ini, Anda bisa melihat pepohonan hijau. Banyak wisatawan yang datang ke sini hari untuk melihat matahari terbit.

7. Dago Dream Park

Tempat wisata di Bandung selanjutnya yang juga menarik untuk dikunjungi yaitu Dago Dream Park. Tempat ini memiliki banyak spot foto yang bisa diabadikan. Selain itu, banyak juga aktivitas seru seperti berkuda, paintball, sky gliding, dan lain sebagainya.

Sama seperti tempat wisata Bandung lainnya, Dago Dream Park juga buka setiap hari. Untuk hari Senin – Jumat, buka dari pukul 09.00 – 17.00. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka dari pukul 08.00 – 18.00. Lokasi tempat wisata ini ada di Jalan Dago Giri KM. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Itulah sejumlah tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan atau saat libur akhir tahun nanti. Jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan agar tetap berwisata dengan nyaman dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro