Wisata Jakarta Utara/Instagram Ancol
Travel

Ini 5 Rekomendasi Wisata di Jakarta Utara, Wajib Kesini!

Hana Fathina
Selasa, 13 Desember 2022 - 15:36
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Jakarta Utara merupakan bagian dari wilayah DKI Jakarta yang berbatasan langsung dengan laut. Kondisi tersebut ternyata membuat wisata di Jakarta Utara menarik terutama untuk wisata bahari. Selama ini mungkin banyak yang beranggapan bahwa tempat wisata di Jakarta Utara hanya berupa mall saja. Padahal di Kawasan ini justru terdapat berbagai objek wisata yang sangat lengkap selain mall. Di mana tempat wisata tersebut antara lain situs bersejarah, wisata pantai hingga wisata modern. 

Jika kamu tinggal di Kawasan Jakarta Utara dan sedang ingin berlibur, tidak perlu khawatir. Karena di Jakarta Utara ada berbagai tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dan kerabat kamu. 

Berikut ini adalah wisata di Jakarta Utara yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Taman Impian Jaya Ancol 

Jika kamu yang penasaran dengan Taman Impian Jaya Ancol, kamu bisa memilih berbagai tempat wisata di Kawasan ini seperti, taman, pantai, Sea World, Dunia Fantasi, Pasar Seni, Kereta Gantung, Bowling, hingga wisata kuliner. 

Namun dari beberapa tempat wisata tersebut Dufan merupakan yang paling banyak diminati karena menawarkan banyak wahana permainan yang memacu adrenalin. Tidak heran jika di Kawasan Dufan banyak terdapat hotel-hotel untuk menginap wisatawan.

Tempat ini berlokasi di Jalan Lodan Timur No.7 Ancol, Pademangan Jakarta Utara. 

2. Pelabuhan Sunda Kelapa 

Tidak berbeda dengan Pelabuhan pada umumnya, di Pelabuhan sunda kelapa ini kamu bisa menyaksikan kapal besar bersandar di pinggir dermaga yang kebanyakan jenis kapal pinisi. Selain itu di Pelabuhan ini juga terdapat banyak bangunan peninggalan sejarah yang memiliki ciri khas di masa lampau. Biasanya saat matahari terbenam maka di Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa ini terdapat pemandangan yang cocok untuk berfoto. 

Tempat ini berlokasi di Jl. Maritim Raya RT 11/RW 8, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

3. Kampung Marunda 

Kampung ini merupakan kampung nelayan dengan suasana yang tenang dan damai. Jika kamu ingin memanjakan diri dari keramaian kota, tempat ini sangat cocok. Desiran angin pantai sejuk yang berhembus bisa sedikit menghilangkan rasa Lelah. 

Ketika berada di kampung ini, kamu akan melihat tambak berukuran besar yang menjadi lahan pekerjaan turun temurun bagi warga kampung. Kamu bisa menyewa alat pancing untuk memancing di tempat ini. 

Tempat ini berada di Kampung Marunda Kecamatan Cilincing Kota Jakarta Utara.

4. Sentra Perikanan Muara Angke 

Wisata kuliner yang satu ini sangat cocok untuk kamu jika ingin menikmati hidangan laut. Tempat ini disebut-sebut sebagai surganya pecinta kuliner laut. Kamu bisa menyaksikan pemandangan menarik sambil menikmati ikan bakar yang masih mengepulkan asap. 

Disini kamu juga bisa menyaksikan bongkar muat untuk para nelayan yang baru menepi di dermaga. Kamu juga bisa membeli berbagai macam ikan segar dengan harga yang murah dari nelayan tersebut. 

Tempat ini berlokasi di Jl. Pendaratan Udang No.10, Pluit Kecamatan Penjaringan Kota Jakarta Utara. 

5. Amped Trampoline Park

Tempat ini menyediakan trampoline yang bisa digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa. Bermain trampoline bukan hanya sekedar lompat-lompat namun juga memberikan efek positif yang baik untuk tubuh. Selain itu kamu juga bisa mendapat kesenangan tersendiri saat melompat-lompat untuk menghilangkan beban pikiran. 

Tempat ini berlokasi di Jl. Artha Gading Sel. No.8 Kelapa Gading Kota Jakarta Utara. 

Itulah beberapa tempat wisata di Jakarta Utara yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro