Wisata Jakarta Timur/Facebook AEON Jakarta Garden City
Travel

Ini 7 Rekomendasi Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Dikunjungi

Hana Fathina
Selasa, 13 Desember 2022 - 15:29
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Jakarta memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam, air, anak hingga sejarah. Masyarakat ibu kota tidak perlu jauh-jauh untuk jalan-jalan atau ingin menambah koleksi foto di media sosial kamu. 

Di Jakarta Timur misalnya, ada beberapa tempat yang bisa menjadi rekomendasi. Beberapa diantaranya memiliki banyak spot foto estetik. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga tidak memerlukan biaya yang besar untuk masuk ke dalamnya. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Jakarta Timur yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. AEON Jakarta Garden City 

Mall memang menjadi salah satu tempat yang banyak diminati oleh masyarakat. Namun, jika kamu ingin mencari hal lain, kamu bisa mengunjungi AEON Jakarta Garden City. Di mall ini terdapat wahana permainan di lantai tiga AEON Mall Jakarta Garden City. Salah satu yang populer yaitu bianglala yang bernama J-SKY Ferris Wheel. Bianglala ini memiliki ketinggian lebih dari 100 meter dari permukaan tanah ini menjadi favorit pengunjung. 

2. Taman Agrowisata Cilangkap 

Di taman ini terdapat danau sabit yang ada pemancingan di dalamnya. Selain itu ada juga area playground yang diperuntukan untuk anak-anak dan juga ada area jogging track untuk berolahraga. Pengunjung juga bisa melihat koleksi tanaman hidroponik di sini. Ada banyak jenisnya seperti budidaya anggrek salah satunya. 

3. Cibugary 

Tempat yang satu ini cocok untuk orang tua yang ingin mengajak anaknya bermain sambil belajar di ruang terbuka. Selain bisa melihat langsung peternakan sapi, di Cibugary Farm anak-anak juga bisa belajar memerah susu sapi. 

Pengunjung pun bisa mendapatkan minuman olahan susu di sini. Jika ingin membawa oleh-oleh, kamu juga bisa mampir ke outlet souvenir di sana. Tersedia aneka olahan susu seperti kue, minuman, permen dan lain-lain. 

4. Taman Anggrek Indonesia Permai 

Di tempat ini, kamu bisa ,melihat ratusan koleksi anggrek yang berasa dari seluruh penjuru dunia. Dari mulai anggrek kala hingga anggrek bulan. Semuanya bisa kamu temui di tempat ini. 

Selain bisa melihat koleksi anggrek, di tempat ini wisatawan juga bisa belajar tentang Teknik budidaya anggrek yang benar. Tidak tanggung-tanggung di tempat ini kamu bisa belajar secara langsung dengan para ahli dengan memanfaatkan berbagai macam sarana penelitian yang lengkap. 

5. Monumen pancasila sakti 

Tempat ini lebih dikenal dengan nama lubang buaya dan merupakan monumen untuk mengenang G30S/PKI. Di lokasi ini terdapat sumur tempat pembuangan jenazah, museum pengkhianatan PKI, rumah penyiksaan, dapur, hingga mobil yang digunakan Ketika G30S/PKI. 

6. Museum Keprajuritan Indonesia 

Museum ini memiliki arsitektur bangunan yang unik yaitu berupa persegi lima yang dikelilingi oleh air. Jika dilihat sekilas, bentuk bangunan ini sangat mirip dengan bentuk benteng pertahanan. 

Di museum ini kamu bisa melihat berbagai macam benda bersejarah yang terkait dengan dunia keprajuritan. Dari Mulai diorama, relief hingga dengan fragmen patung. Kamu bisa menemui semua nya di tempat ini. 

7. Museum Timor Timur 

Dulu Timor Leste adalah salah satu provinsi di Indonesia bernama Timor Timur dan dibuat anjungannya di TMII. Pasca referendum tahun 1999, anjungan Timor Timur juga berubah Namanya menjadi museum Timor Timur. 

Bangunan museum ini terinspirasi dari rumah-rumah tradisional di Lospalos, Timor Leste. Koleksinya berupa barang-barang khas Timor Timur, seperti pakaian adat, senjata tradisional, peralatan makan hingga hasil kerajinan. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Jakarta Timur yang bisa kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro