Wisata di Jakarta Selatan/Instagram MOJA
Travel

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Lagi Hits

Hana Fathina
Selasa, 13 Desember 2022 - 15:23
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Jakarta Selatan merupakan kota yang mengusung konsep Smart City yang dikenal sebagai kota dengan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang pesat. Jakarta Selatan di dominasi oleh Gedung-gedung pencakar langit dan perumahan elite. Tidak hanya banyak Gedung pencakar langit, wisata Jakarta selatan juga tentunya tidak boleh kamu lewatkan. 

Destinasi wisata di Jakarta Selatan juga banyak yang wajib dikunjungi. Mulai dari wisata budaya dan sejarah, alam terbuka hingga destinasi yang Instagramable. Mulai sekarang, jika kamu melancong ke Jakarta Selatan, tidak perlu bingung lagi kamu harus berwisata kemana.

Berikut ini adalah beberapa hal tentang wisata Jakarta Selatan yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Museum Of Jakarta (MOJA) 

Tempat ini berdiri sejak 20 Oktober 2018 di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. MOJA memiliki banyak spot foto menarik dan fotogenik dengan perpaduan tema seni dan perfilman. Tidak ketinggalan, tempat ini juga didominasi oleh warna-warna terang sehingga cocok untuk latar foto. Hal ini tentunya juga akan menarik perhatian semua kalangan. Museum Of Jakarta ini berlokasi di Jl. Metro Pondok Indah Blok TB No.27, Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan. 

2. RUCI Art Space 

Tempat ini merupakan galeri seni di Jakarta Selatan yang tentunya tidak kalah hits. Dengan konsep seni kontemporer, RUCI mempertunjukkan seni lewat berbagai media seperti lukisan, video, fotografi hingga patung. 

RUCI Art Space didirikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan seni di tengah zaman yang terus berkembang. Di lantai pertama Gedung ini ada café di mana kamu bisa nongkrong setelah melihat galeri seni. 

Tempat ini berlokasi di Jl. Suryo Blok S No.49 Rawa Barat Kecamatan Kebayoran Baru Kota Jakarta Selatan. 

3. Hawke’s Auto Gallery 

Jika kamu menyukai otomotif, kamu wajib mengunjungi tempat ini. secara konsep, tempat ini mirip dengan museum angkut yang ada di Malang. Di tempat ini kamu bisa menikmati berbagai koleksi kendaraan antik. Akan tetapi, untuk bisa masuk ke dalam, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. 

Selain koleksi kendaraan yang antik, kamu juga bisa menemukan spot foto yang sangat menarik. Tempat ini sengaja di desain dengan artistik dan instagramable agar siapapun yang mengunjungi tempat ini merasa nyaman. 

Tempat ini berlokasi di Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete Cilandak Timur, Kec Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. 

4. Setu Babakan 

Tempat ini dibangun sebagai situs penyimpanan memori kebudayaan kolektif masa lalu Etnis Betawi. Etnis Betawi ini secara perlahan mulai terpinggirkan. Oleh karena itu, Setu Babakan bisa menjadi tempat untuk kamu merasakan hidup di lingkungan Betawi. 

Di Setu Babakan terdapat 3 danau buatan. Kamu bisa menikmati berbagai macam permainan seperti sepeda air, memancing dan angsa. Selain itu, di tempat ini kamu juga bisa mencicipi beragam kuliner khas Betawi seperti, kerak telor dan dodol. 

Tempat ini berlokasi di Jl. Mohammad Kahfi II, Srengseng Sawah, Jagakarsa Kota Jakarta Selatan. 

5. Playparq Kemang 

Tempat ini merupakan tempat bermain anak-anak dengan konsep yang lebih modern. Sejumlah permainan yang disediakan di tempat ini juga dirancang khusus agar bisa meningkatkan daya kreativitas dan meningkatkan kebahagiaan anak. Di tempat ini juga terdapat beberapa permainan indoor dan outdoor. Terdapat lebih dari delapan permainan, di antaranya super sliding, big trampoline, kora duck dan flying fox. 

Tempat ini berlokasi di Jl. Kemang Timur No.72 Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Jakarta Selatan yang wajib kamu kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro