Hokben/Istimewa
Kuliner

HokBen Targetkan Buka 50 Gerai Baru Tahun 2023

Arlina Laras
Selasa, 13 Desember 2022 - 21:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - HokBen kini tengah menargetkan perluasan pasar guna menjangkau banyak daerah di Indonesia.

Usai, membuka jaringan restoran makanan cepat sajinya yang ke-334 di Kota Bukittinggi. Diketahui, akhir Desember 2022 ini HokBen akan melakukan ekspansi ke wilayah Kalimantan, yaitu Pontianak.

Langkah pembukaan gerai di daerah ini untuk memenuhi harapan pelanggan yang berdomisili di luar pulau Jawa agar bisa menjangkau HokBen dengan lebih mudah.

“Tahun 2022, kami membuka lebih dari 50 gerai di daerah-daerah non provinsi. Kami total melakukan ekspansi secara masif di Purwokerto, Tegal, Ungaran, Siantar, Prabumulih, Binjai. Maka, di tahun 2023 ini, kami akan fokus melakukan pembukaan gerai secara masif di daerah-daerah itu, lebih dari 50 gerai,” jelas Fransisca Lucky, General Manager Marketing PT Eka Bogainti pada Bisnis, Selasa (13/12/2022).

Sampai saat ini, meski HokBen telah punya ratusan cabang. Sebagai brand kuliner yang berada di bawah naungan PT Eka Bogainti, ternyata perusahaan ini masih belum membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin membuka franchisenya.

“Semua gerai HokBen yang tersebar di banyak daerah ternyata masih berstatus chain atau cabang yang masih menjadi milik pusat, kami benar-benar fokus, sehingga mulai dari kualitas hingga value perusahaannya semuanya sama dan terjaga. Bahkan, soal pemilihan lokasi, di mana banyak brand memberikan keleluasaan kepada mitra. Kami benar-benar concern soal itu, kami punya tim R&D sendiri,” ungkapnya.

Lucky menjelaskan, HokBen memang lahir dari kondisi yang sangat dekat dengan pelanggan. Bahkan, itu menjadi strategi yang membuat bisnis tersebut terus eksis dan mudah dikenali pelanggan. 

Terbukti, selain berada di jalur utama, lokasi restoran ini berdekatan dengan restoran-restoran lain baik fast food maupun slow food hingga swalayan. Di lingkungan tersebut juga terdapat beberapa perumahan padat penduduk yang memudahkan pelanggan untuk datang.

Selain itu, Lucky memaparkan beberapa alasan mengapa pertumbuhan HokBen selalu pesat, mulai dari makanan merupakan kebutuhan pokok manusia, hingga HokBen yang mudah beradaptasi dengan trend yang ada.

“Tiap tahunnya, kita selalu mengeluarkan jenis makanan baru. Seperti di 2021 lalu, kami memunculkan menu fried chicken, dan saat ini kami meluncurkan new menu, yaitu ramen. Meski ramen sudah banyak pemainnya, tapi kami optimis dengan kekhasan rasa, kami bisa memenangkan persaingan,” jelas Lucky pada Press Conference New Product Lunch di HokBen Green Pramuka Square, Selasa (13/12/2022).

Dirinya pun menambahkan, Hokben mampu tumbuh pesat di Indonesia karena diiringi kemajuan teknologi juga mampu mendorong bisnis ini untuk bertransformasi secara digital dalam menjalankan usaha.

“Hadirnya aplikasi yang bergerak di bidang F&B seperti aplikasi antar makanan itu makin mempermudah masyarakat. Selain mengandalkan teknologi, kami juga terus beradaptasi melihat situasi. Di mana, selain restoran, sejak pandemi kami menghadirkan HokBen Kitchen, yang fokus di layanan take away, delivery, dan order online,” ungkap Lucky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro