Wisata Lampung/Pesana Indonesia
Travel

Simak 7 Rekomendasi Wisata Lampung, Cocok yang Suka Pantai

Hana Fathina
Senin, 12 Desember 2022 - 15:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lampung merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dan memiliki banyak potensi sumber daya alam. Sumber daya alam tersebut dikelola menjadi destinasi wisata Lampung yang akan menarik minat wisatawan sehingga akan banyak orang yang berkunjung ke sana. 

Banyak potensi wisata yang ada di Lampung seperti wisata alam, edukasi, religi, sejarah dan masih banyak yang lainnya. Setiap destinasi wisata di Lampung memiliki rasa yang berbeda-beda tergantung dengan destinasi wisata tersebut. 

Berikut ini adalah beberapa wisata Lampung yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pulau Balak

Pulau Balak merupakan pulau kecil berpantai pasir putih yang indah di Kawasan Teluk Pidada. Meskipun pulau ini tidak berpenghuni dan cukup sepi, wisatawan yang berkunjung tetap harus menjaga ketertiban di area pulau karena ada penjaga yang mengawasi pengunjung yang datang. 

Untuk pengunjung yang ingin berkemah di pulau ini, pengelola menyediakan penginapan khusus. Di sini pengunjung bisa snorkeling di laut, berenang atau bersantai di tepi pantai pasir putihnya yang indah.

2. Pantai Gigi Hiu

Pantai ini terkenal dengan karang-karang yang berjejer indah di pinggir pantai bagaikan jajaran gigi hiu yang tajam. Dengan harga tiket yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan banyak foto cantik dan instagramable. Kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah atau hanya bersantai di pinggir pantai yang indah dan mempesona. 

3. Pulau Pahawang

Pulau ini memiliki pesona alam yang indah dan mempesona. Pesonanya tersebut bahkan diketahui oleh wisatawan asing. Pulau ini terbagi menjadi dua, yaitu yang kecil dan besar. Wisatawan juga bisa bermalam di sini sehingga tidak perlu bingung dan khawatir untuk mencari penginapan. 

Pulau Pahawang memiliki fasilitas diving sehingga pengunjung tidak merasa bosan Ketika berada di pulau ini. Pulau ini terletak di kecamatan Punduh Pidada. Selain untuk diving, Pulau Pahawang.

4. Bukit Sakura Kemiling

Bukit Sakura ini menyuguhkan pemandangan seperti Negeri Sakura Jepang. Pemandangannya dipenuhi dengan pohon Sakura dan bangunan ala Jepang. Selain itu, tersedia juga baju tradisional jepang dan segala pernak-perniknya yang bisa kamu sewa. 

5. Alam Wawai Eco Park

Tidak hanya menghadirkan pesona perbukitan saja, alam wawai juga memiliki konsep wisata yang unik, merujuk laman Pesona Indonesia. Di sini terdapat arena amphitheatre yang banyak dimanfaatkan untuk berfoto dan bersantai. Fasilitas unggulan di tempat ini adalah camping ground berbukit yang cocok untuk rombongan wisata. 

6. Taman Nasional Way Kambas

Pusat konservasi besar ini menampung sekitar 300 gajah dan hingga saat ini terus bertambah. Pengunjung way kambas bisa melihat bahkan berinteraksi langsung dengan gajah. Selain gajah, di tempat wisata ini terdapat hewan liar lain seperti harimau dan beruang. 

7. Menara Siger

Menara siger tidak kalah kerennya dengan Monas di Jakarta ataupun Gedung Sate di Bandung. Corak mahkota Sigernya dibuat sebagai simbol atas Balaputradewa, seorang raja sakti dari Sekala. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Lampung yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro