Wisata Karawang/KCIC
Travel

Ini 6 Tempat Wisata Karawang yang Lagi Hits, Cocok Buat Healing

Hana Fathina
Senin, 12 Desember 2022 - 15:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tempat wisata di Karawang menawarkan berbagai keindahan pesonanya yang cocok untuk menemani waktu liburan kamu dan keluarga. Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini memiliki daya tarik yang unik. Karawang dikenal sebagai kota Lumbung Padi. Hal tersebut bukan tanpa sebab, melainkan banyak terdapat lahan pertanian besar dengan kualitas padi yang bagus. 

Banyak tempat wisata baru di Karawang Jawa Barat yang wajib kamu kunjungi Ketika libur akhir pekan. Menikmati libur akhir pekan dengan suguhan berbagai destinasi menarik yang akan membantu waktu kamu bersantai lebih seru. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Karawang yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Curug Bandung

Curug ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 25 meter dengan debit air yang cukup keras terutama ketika musim kemarau. Aliran air terjun yang melewati formasi bebatuan yang sedikit berundak seperti tebing batu menjadi daya tarik tersendiri di mata para wisatawan.

Harga tiketnya juga cukup terjangkau, yaitu Rp10.000 untuk orang dewasa ataupun anak-anak diatas umur 5 tahun. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp10.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya parkir sebesar Rp15.000.

2. Green Canyon

Wisata air ini juga sering disebut dengan Leuwi Liyet yang merupakan sebuah ngarai yang awalnya terbentuk akibat erosi air sungai dengan pemandangan stalaktit dan diapit oleh perbukitan berupa bebatuan dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun. 

Luas ngarai ini yaitu 100 meter dengan hiasan tebing-tebing hijau dengan ketinggian sekitar 10 meter. Kamu hanya membutuhkan waktu tempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari pusat Kota Karawang dengan menggunakan kendaraan pribadi. 

3. Pantai Tanjung Pakis

Pantai ini menyediakan objek wisata pantai dengan pasir hitam yang sangat menarik. Pantai yang indah bernama Tanjung Pakis ini terletak di desa Tanjung Pakis. Bisa dikatakan bahwa pantai yang satu ini merupakan pantai yang cukup unik. Hak ini dikarenakan setiap pengunjung perlu menaiki rakit terlebih dahulu agar bisa menyebrang Muara Gembong pada akhirnya tiba di pantai Tanjung Pakis.

4. Situs Candi Jiwa

Lokasi candi ini berada di tengah area persawahan sehingga menjadi sebuah pemandangan yang luar biasa unik dan kontras. Kompleks situs percandian ini diperkirakan sudah berdiri sejak abad ke-IV masehi dan diyakini usianya lebih tua dari Candi Borobudur yang baru didirikan pada sekitar abad ke–VIII Masehi. 

5. Danau Cipule Karawang

Liburan akhir pekan dengan keluarga akan menyenangkan saat mengunjungi Danau Cipule dengan nuansa alaminya yang menyejukkan mata. Pesona danau semakin menarik dengan adanya pulau cinta di tengah danau yang bisa dikunjungi. 

Pada saat tertentu juga tempat ini digunakan untuk Latihan dayung yang membuat suasana semakin meriah. Kamu juga bisa berkeliling danau menggunakan perahu dengan tarif yang cukup murah. 

6. Gunung Sanggabuana

Gunung tertinggi dan satu-satunya di Karawang ini memiliki ketinggian sekitar 1291 mdpl sehingga cocok untuk para pemula seperti hal nya Gunung Prau. Meski begitu medan yang harus kamu lalui cukup menantang dengan lama perjalanan sekitar 6 hingga 7 jam menuju puncak. Salah satu tantangan terberatnya adalah medan menanjak Panjang selama perjalanan dengan sudut kemiringan hingga 60 derajat.

Itulah beberapa wisata Karawang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro