Wisata Berastagi, Kabupaten Karo
Travel

Ini 7 Rekomendasi Wisata Berastagi, Banyak Keindahan Alamnya

Hana Fathina
Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk kamu yang berada di Sumatra Utara, Berastagi adalah tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi. Untuk itu kamu perlu juga mengetahui apa saja wisata Berastagi. Berastagi merupakan salah satu kota di Sumatera Utara yang memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan asri. Kota yang indah ini berada pada ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut. 

Terletak di jalan kabupaten Karo, kamu bisa berkeliling dengan mobil pribadi dari Kota Medan atau menggunakan jasa rental mobil di medan. Kota Berastagi memiliki banyak wisata keindahan alam, mulai dari danau, perbukitan, sumber air panas hingga air terjun. 

Berikut ini adalah beberapa wisata Berastagi yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Sikulikap

Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter yang bersumber dari Taman hutan rakyat Bukit Barisan dan dikelilingi oleh hutan cemara yang cukup lebat. Suara air terjun ini akan membuat kamu rileks dan tenang, ditambah dengan pemandangan yang menyejukkan mata.

2. Taman Alam Lumbini

Taman alam Lumbini adalah lokasi pagoda terbesar di Indonesia yang sudah mendapatkan rekor MURI dan merupakan hasil replika Pagoda Shwedagon di Myanmar. Pagoda ini memiliki ukuran 69 meter dengan tinggi 46,8 meter. Tempat wisata ini merupakan tempat ibadah umat budha yang sudah dibuka untuk umum. 

3. Desa Lingga

Desa Lingga merupakan salah satu desa tertua yang masih menjaga budaya dan tradisi suku Karo. Ketika menyambangi Desa Lingga, kamu bisa berkunjung ke museum yang berisi peninggalan kerajaan karo dan rumah tua yang berumur ratusan tahun. 

4. Danau Lau Kawar

Lokasi danau ini tepat di bawah kaki Gunung Sinabung yang membuat keindahan alamnya tidak tertandingi. Kamu bisa melihat bagaimana indahnya hamparan bukit hijau dan ditemani dengan angin yang sejuk. 

Banyak warga sekitar yang menjadikan danau ini sebagai tempat berkemah. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai tempat untuk berkemah bersama anggota keluarga atau sahabat terdekat mereka. Hal ini juga didukung dengan lokasinya yang terbentang hingga 200 hektar. 

5. Funland Mikie Holiday

Lokasi yang menjadi taman bermain ini menyediakan sebanyak 40 wahana yang bisa kamu coba. Beberapa diantaranya seperti Flying Fish, Fly Up, Butterfly Fly, Bon Voyage, Dino Tracker, dan masih banyak lagi. 

Apalagi jika kamu mengajak keluarga untuk menghabiskan waktu dengan berlibur bersama, taman bermain ini cocok untuk kamu jadikan pilihan. Tidak hanya tersedia berbagai wahana permainan yang menarik, tapi kamu juga akan disambut dengan pemandangan alam yang indah. 

6. Museum Pusaka Karo

Ada banyak museum Pusaka di Indonesia, salah satunya adalah Kabupaten Karo Sumatera Utara. Seperti pada umumnya, Museum Pusaka Karo juga menyimpan benda bersejarah, mulai dari senjata khas, foto, topeng dan yang lainnya. Di sana juga tersedia gambar atau foto perkembangan kecamatan Berastagi. Tidak banyak aktivitas yang dapat dilakukan, hanya saja kamu bisa melihat sejarah masa lampau. 

7. Air Terjun Dua Warna

Keindahan yang disajikan oleh air terjun dua warna ini tidak kalah menarik dengan spot wisata lainnya. Bisa dikatakan air terjun ini lebih cocok kamu kunjungi jika kamu menikmati keindahan alam berupa air terjun. Ketinggian dari air terjun ini mencapai 75 meter dengan aliran air yang memiliki dua warna. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Berastagi yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro