8 Wisata Ciwidey yang Mempesona dan Menarik untuk Dikunjungi - Pixabay
Travel

Ini 8 Wisata Ciwidey yang Mempesona dan Menarik untuk Dikunjungi

Nuraini
Sabtu, 10 Desember 2022 - 04:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berlibur merupakan salah satu cara untuk menghilangkan penat dan mengembalikan semangat untuk melanjutkan aktivitas setelah berlibur. Wisata Ciwidey nampaknya bisa menjadi pilihan tempat berlibur yang seru dan menyenangkan.

Apa saja tempat wisata Ciwidey yang wajib dikunjungi? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Pilihan Tempat Wisata di Ciwidey

Ciwidey adalah sebuah desa di Bandung Selatan. Wilayah ini diketahui memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik dan populer.

Daya tarik lain dari tempat ini yaitu udaranya yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah. Berikut ini sejumlah destinasi wisata Ciwidey Bandung yang perlu diketahui.

1. Ranca Upas

Tempat wisata di Ciwidey yang pertama yaitu Ranca Upas. Di tempat ini Anda dapat melihat rusa dan pemandian air panas yang mempesona.

Selain itu, di tempat ini juga banyak spot foto dengan pemandangan alam terbuka. Kondisi alam yang sangat indah dan menenangkan membuat banyak pengunjung membuka tenda dan camping di tempat itu.

2. Taman Kelinci Ciwidey

Selain melihat rusa yang berada di Ranca Upas, Anda juga dapat berkunjung ke Taman Kelinci Ciwidey saat berlibur ke Ciwidey. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak.

Seperti namanya, di tempat ini banyak kelinci yang bisa berinteraksi dengan manusia. Pengunjung bisa bermain dan memberi makan kelinci tersebut.

3. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali juga bisa menjadi tempat berlibur yang menyenangkan. Perkebunan teh ini memang bukan tempat wisata Ciwidey terbaru, akan tetapi masih menjadi tempat wisata favorit wisatawan dari berbagai daerah.

Di tempat ini, Anda dapat melihat hamparan teh hijau yang menyejukkan mata. Selain itu, udaranya juga sangat segar. Anda juga dapat berfoto dengan latar belakang kebun teh yang sangat luas.

4. Kawah Putih

Wisata alam lainnya yang dapat dikunjungi saat berada di Ciwidey yaitu wisata Kawah Putih. Tempat wisata Bandung Ciwidey ini merupakan bekas letusan Gunung Patuha. Hingga kini, aktivitas kawah masih aktif karena aromanya belerang tercium sangat kuat.

Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Banyak yang tertarik untuk datang hanya sekadar berfoto atau untuk menikmati pemandangan yang tak biasa.

5. Situ Patenggang

Pemandangan indah dan menawan juga bisa Anda temukan di Situ Patenggang. Saat berada di tempat ini, Anda dapat merasakan suasana yang sejuk dan asri khas pegunungan. Tak hanya itu, pemandangan perkebunan teh yang luas juga membuat tempat ini semakin menawan.

6. Barusen Hills Ciwidey

Tempat wisata Ciwidey lainnya yaitu Barusen Hills Ciwidey. Di tempat ini terdapat camping area, playground, dan beragam spot foto yang menarik.

Saat berlibur ke Barusen Hills Ciwidey, Anda bahkan bisa mencoba menaiki perahu dan berkeliling di sekitar danau yang ada di tempat ini. Pepohonan hijau membuat pengunjung merasa betah saat berkunjung ke tempat ini.

7. D’riam Riverside

Wisata Ciwidey lainnya yang bisa menjadi destinasi liburan yaitu D’riam Riverside. Tempat ini menyediakan kolam renang yang luas dan permainan air lainnya. Anda dapat berkunjung ke tempat ini bersama keluarga atau teman-teman.

8. Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort sebenarnya sebuah hotel di daerah Ciwidey. Akan tetapi, di tempat ini terdapat waterpark yang dapat melepas penat pengunjungnya. Wisata Ciwidey ini memadukan antara pemandangan alam yang indah dengan nuansa modern yang masih terasa.

Itulah delapan wisata Ciwidey yang dapat dikunjungi saat liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro