Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 7 Rekomendasi Wisata Purbalingga yang Lagi Hits

Wisata Purbalingga ini wajib kamu kunjungi Ketika musim liburan sudah tiba. Simak daftar lengkapnya. 
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  15:58 WIB
Simak 7 Rekomendasi Wisata Purbalingga yang Lagi Hits
Wisata Purbalingga Golaga Purbalingga. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Deretan wisata Purbalingga memang tidak seterkenal objek wisata daerah lain, namun beberapa diantaranya bisa kamu pertimbangkan Ketika musim liburan tiba. Purbalingga merupakan salah satu wilayah kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Pemalang pada sisi sebelah utara. 

Sementara itu, pada sisi sebelah timur dan selatan berbatasan dengan kabupaten Banjarnegara, sedangkan pada sisi sebelah barat dan selatan berbatasan dengan kabupaten Banyumas. Mengunjungi destinasi wisata di Purbalingga bisa menjadi sarana yang cukup efektif untuk refreshing sekedar melepas kepenatan di akhir pekan. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Purbalingga yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Golaga Purbalingga

Golaga ini adalah kepanjangan dari Goa Lawa Purbalingga. Destinasi wisata ini terkenal dengan banyaknya jumlah goa dalam satu ruangan. Terdapat 14 goa, seperti Goa Semar, Goa Waringin, Goa Dada Lawa, dan masih banyak yang lainnya. 

2. Lembah Asri

Lembah ini berlokasi di perbatasan Banyumas dengan pantai utara. Jika kamu akan pergi ke lintas Jawa, sebaiknya mampir ke tempat wisata di Purbalingga ini. di tempat ini, kamu bisa beristirahat dan menyaksikan keindahan dari pegunungan atau mencoba beberapa wahana lain seperti high rope, pacu kuda atau menaiki ATV.

3. Kampung Kurcaci

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Purbalingga yang dikelola oleh remaja disana. Mereka juga dibantu oleh Lembaga Masyarakat Desa atas nama Perhutani. Jadi legalitas dari wisata kampung kurcaci ini sudah dipastikan resmi dan bukan illegal. 

Untuk memasuki objek wisata ini kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja. Dengan biaya yang cukup murah ini, kamu sudah bisa menikmati hutan yang sangat luas berisikan tumbuhan di pohon Damar. 

4. Situ Tirta Marta Desa Karangcegak

Tempat ini dikenal dengan airnya yang begitu bening, kamu bisa mengambil foto di dalam air dan hasilnya juga sangat jelas. Di sini kamu bisa bersantai di pinggir kolam, suasananya begitu sejuk karena ada banyak pepohonan hijau di sekitaran Situ Tirta Marta.

5. Alun-alun Purbalingga

Di tempat ini kamu bisa menikmati suasana Kabupaten Purbalingga sekaligus mencicipi kuliner khas yang ada di sekitar alun-alun. Banyak warga lokal tiap hari yang mengunjungi alun-alun untuk sekedar santai dan menghabiskan waktu bersama keluarga. 

6. Rainbow Garden Kutabawa

Hawa di tempat ini terasa sejuk karena berada di lereng Gunung Slamet. Jika kamu bersantai menikmati suasananya yang asri bisa sambil berfoto di spot-spot yang tersedia. Selain bisa melihat bunga cantik seperti Lavender, marigold, dan celosia. Kamu juga bisa membeli bibit bunga di sini sebagai oleh-oleh. 

7. Curug Sumba

Curug ini memiliki daya Tarik selain keindahan air terjunnya yang masih sangat alami seperti halnya Coban Rondo. Misalnya seperti gua kecil yang berada di salah satu sisi curug. Selain itu, kamu juga bisa puas berenang di kolam alami yang menampung semua air jernih dari curug ini. 

Itulah beberapa wisata di purbalingga yang mungkin kamu baru ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Pariwisata destinasi wisata Destinasi Pariwisata Indonesia wisata alam purbalingga
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top